Ada Perantau Hibahkan Lahan ke Pemkab Samosir, Bupati: Akan Kita Bangun Gedung Uji Kendaraan Bermotor -->

VIDEO

Ada Perantau Hibahkan Lahan ke Pemkab Samosir, Bupati: Akan Kita Bangun Gedung Uji Kendaraan Bermotor

Greenberita.com
Kamis, 09 Juni 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Drs. Tumbur Naibaho dan keluarga, atas penyerahan hibah lahan seluas 4.000 M², yang akan digunakan Pemkab Samosir lahan untuk pembangunan gedung Balai Pengujian Kendaraan Bermotor di Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian. 


Hal tersebut terungkap saat serah terima naskah Berita Acara penyerahan lahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Samosir, Kamis (9/6/2022). 


Pada kesempatan tersebut, Drs. Tumbur Naibaho yang juga Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri menyampaikan penyerahan lahan tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasinya atas pembangunan di Kabupaten Samosir. Dirinya menyampaikan bahwa lahan tersebut diberikan secara sukarela tanpa ganti rugi.


"Yang diperuntukkan sebagai lahan pembangunan gedung Balai Pengujian Kendaraan Bermotor di Kabupaten Samosir dengan harapan peningkatan kualitas layanan transportasi di Kabupaten Samosir, " ujar Tumbur Naibaho. 


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemilik lahan Drs. Tumbur Naibaho.


"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir saya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Bapak Tumbur Naibaho dan keluarga, atas penyerahan lahan ini secara sukarela. Walaupun bapak tinggal di perantauan, namun tetap memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Samosir. Semoga ini juga menjadi dorongan dan motivasi bagi para perantau putra-putri Samosir lainnya, untuk tergerak hatinya bersama-sama membangun Kabupaten Samosir yang kita cintai ini", ucap Bupati.


Bupati menambahkan, Kabupaten Samosir yang merupakan salah satu daerah pariwisata Super Prioritas, sangat membutuhkan adanya pelayanan untuk Pengujian Kendaraan Bermotor sehingga nantinya kendaraan yang beroperasi di Samosir merupakan kendaraan yang laik jalan, dan tentunya kedepan akan menambah Pendapatan Asli Daerah.


Dengan diserahkannya lahan ini, Bupati Samosir berharap agar Dinas Perhubungan dapat segera melakukan proses pembangunan gedung Balai Pengujian Kendaraan Bermotor mulai tahun ini, sehingga memberikan kontribusi kemajuan pelayanan tansportasi, dan masyarakat Samosir yang memiliki kendaraan wajib uji, tidak perlu lagi ke daerah lain untuk melakukan pengujian kendaraan bermotor.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Cabang KSP Makmur Mandiri, Pimpinan SPBU Makmur Mandiri, Asisten I, Asisten III, Staf Ahli Bupati Samosir,  Tim Bupati Percepatan Pembangunan, Pimpinan OPD, Camat Harian dan Kades Partungko Naginjang.


(Gb-santri/rel)

Loading...