Notification

×

Iklan

Iklan

Salut, Partungkoan Tano Ponggol Berbagi Bola Kepada 4 SD di Kenegrian Buhit Samosir

9 Mei 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-05-09T13:09:39Z


SAMOSIR.GREENBERITA. com-
Yayasan Partungkoan Tano Ponggol (PTP) kembali melaksanakan aksi sosial dengan membagikan bola kepada para pelajar di empat Sekolah Dasar Negeri di Kenegerian Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Senin (09/05/2022). 


Pemberian bola tersebut digelar di halaman SD Negeri 7 Pardugul Kecamatan Pangururan dan dihadiri Kadis Pendidikan Jonson Gultom, Kalapas Pangururan Julius Barus, Ketua KORMI Samosir Ria Gurning, Ketua KMDT Samosir dan perwakilan Dinas Pariwisata Sani Nainggolan, Dinas Lingkungan Hidup Royson Sihaloho serta Kepala Desa Pardugul Gunawan Sinurat. 


Pengurus Yayasan Partungkoan Tano Ponggol Rahman Naibaho mengatakan, Yayasan PTP merupakan perkumpulan anak rantau asal samosir yang peduli dengan kemajuan pendidikan di Kabupaten Samosir.


"Yayasan ini bertekad agar seluruh SD di Kabupaten Samosir bisa mendapatkan bola. Kebetulan hari ini HUTnya Radio Samosir Green ke XII, sehingga kita gabung bersama," kata Rahman.


Menurut Rahman, bola merupakan alat yang digunakan dalam olahraga sepak bola yang sangat menjunjung tinggi sportivitas dan taat kepada hukum atau aturan aturan yang berlaku.


"Anak anak semuanya, taat lah kepada hukum. Bermain bola juga dapat memberikan efek sehat bagi tubuh. Jadi banyak manfaat dengan olahraga sepak bola," kata Rahman dihadapan para pelajar SD.


Kegiatan-kegiatan berbagi bola ini diberikan kepada SDN 28 Parlondut, SDN 7 Pardugul, SDN 9 Sitoluhuta dan SDN 8 Siantinganting. 


Aksi berbagi ini juga dilakukan ditengah tekad Yayasan PTP untuk menularkan pesan kebaikan, Kesehatan dan Sportivitas kepada para generasi muda di Samosir. 


"Ini merupakan sebuah gerakan menjadikan Aksi Berbagi menjadi Gayaa Hidup ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Samosir," ujar Fernando Sitanggang yang juga salah satu pengurus Yayasan PTP Samosir. 


Dia juga berpesan kepada para siswa agar ketika sudah dewasa dan berhasil untuk mengingat kampung halaman dan berbagi seperti yang dilakukan para perantau saat ini. 


Terpisah, Kepala SD Negeri 28 Pardugul mewakili seluruh sekolah dasar di Kenegrian Buhit mengapresiasi kegiatan Yayasan PTP dan meminta para perantau untuk bergabung dalam aksi ini sembari terus menyebarkan kebaikan bagi sesama. 


"Sesungguhnya ini berarti bagi para siswa tanpa memandang besarnya jumlah bantuan karena baik untuk menanamkan kecintaan kepada olahraga serta berprestasi sembari menanamkan sportivitas," ujar Moida Naibaho, S. Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Onanrunggu. 


Yayasan PTP berpusat di Jakarta dan sekitarnya merupakan sebuah wadah berkumpulnya para perantau asal Samosir yang mempunyai kerinduan menebarkan kebaikan kepada seluruh masyarakat Samosir terkhusus para generasi muda. 


Yayasan PTP diketuai oleh Ir Nikolas Naibaho, MBA bersama seluruh pengurus serta para pembina yang diketuai oleh Laris Naibaho, SH. 


(Gb-pardo31)