HUT ke-12, Radio Samosir Green dan Greenberita Berbagi di 4 SDN Kenegrian Buhit -->

VIDEO

HUT ke-12, Radio Samosir Green dan Greenberita Berbagi di 4 SDN Kenegrian Buhit

Greenberita.com
Senin, 09 Mei 2022

HUT ke-12, Radio Samosir Green dan Greenberita Berbagi Alat  Belajar Kepada Siswa 4 SD Negeri di Kenegrian Buhit

SAMOSIR.GREENBERITA. com -
Radio Samosir Green 101.5 FM dan Media Online Greenberita merayakan Hari Ulang Tahun ke-12 para pelajar SD dari empt SD Negeri yang ada di Kenegerian Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Senin (09/05/2022). 


Perayaan HUT media ini yang dilakukan dihalaman SD Negeri 7 Pardugul Kecamatan Pangururan ini diwarnai dengan pembagian paket kepada para pelajar SD di Kenegerian Buhit sebagai bentuk ucapan syukur atas usia Radio Samosir Green yang telah mencapai 12 tahun.


"Selama ini dalam menjalani usaha radio, kami mengakui jatuh bangun. Dari sisi profit sangati rendah, namun kami tetap berusaha membantu orang orang di sekitar kami sehingga kami berguna bagi lingkungan sekitar," kata Fernando Sitanggang, pendiri Radio Samosir Green dan Media Online Greenberita. 


Penggiat di media sosial YouTube GreenberitaTv Channel yang telah mempunyai subscriber 17 ribu ini juga menyebutkan, walau dalam kesederhaan namun Radio Samosir Green akan terus berbuat untuk kemajuan informasi masyarakat serta lingkungan Kawasan Danau Toba. 


"Dalam langkah kami bilamana ada kekurangan kami mohon dimaafkan. Kami bersyukur dapat berbagi dengan adek adek kami anak sekolah, meski harus mencari dana dari berbagai pihak untuk membantu anak anak atau untuk lingkungan sekitar, kami akan terus melakukan itu," ungkapnya.


Dia menyebut, paket paket yang diberikan kepada para pelajar ini selain hadiah khusus dari Greenberita juga bantuan melalui Ketua KORMI Samosir, Ria Gurning yang juga seorang pemerhati Perempuan dan Anak serta Sosialita.


"Ada 50 paket yang kami bagikan yang satu paketnya ada 2 buah setiap siswa, semoga paket ini bermanfaat bagi para siswa yang kami kasihi," pungkas Fernando.


Sementara itu, Kadis Pendidikan Jonson Gultom, S. Pd mengatakan bahwa 2 kegiatan yang dilakukan Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan HUT Radio Samosir Green telah terbukti memberikan semangat bagi dunia pendidikan. 


"Sesungguhnya, aksi Yayasan Tano Ponggol dan Media Radio Samosir Green yang melakukan kegiatan berbagi bola dan alat tulis belajar serta minuman susu sangat berarti dan menggairahkan anak siswa dan tenaga pengajar disekitar Kenegrian Buhit ini," ujar Jonson Gultom. 


Kepada Radio Samosir Green, Jonson Gultom berpesan agar tetap semangat mengibarkan siarannya ditengah kemajuan teknologi saat ini. 


"Siaran radio punya pendengar khusus ditengah masyarakat marginal serta usia yang tidak lagi muda, karenanya teruslah menyiar dibantu media online Greenberita dan YouTube channel nya, kami dinas pendidikan tetap mendukung," pungkas Jonson Gultom. 


Sementara itu, Ketua KORMI Samosir Ria Gurning memberikan penguatan kepada seluruh crew Greenberita. 


"Tantangan itu pasti banyak, tetaplah bertahan menghadapi setiap tantangan itu karena dari sanalah akan tumbuh kedewasaan diri," jelas Ria Gurning. 

Pendiri Media Samosir Green Group Fernando Sitanggang, SH MH dan Kadis Pendidikan Samosir Jonson Gultom potong kue ulang tahun Radio Samosir Green

Sebelumnya juga diberitakan, yayasan Partungkoan Tano Ponggol (PTP) kembali melaksanakan aksi sosial dengan membagikan bola kepada para pelajar di empat Sekolah Dasar Negeri di Kenegerian Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Senin (09/05/2022). 


Pemberian bola tersebut digelar di halaman SD Negeri 7 Pardugul Kecamatan Pangururan dan dihadiri Kadis Pendidikan Jonson Gultom, Kalapas Pangururan Julius Barus, Ketua KORMI Samosir Ria Gurning, Ketua KMDT Samosir dan perwakilan Dinas Pariwisata Sani Nainggolan, Dinas Lingkungan Hidup Royson Sihaloho serta Kepala Desa Pardugul Gunawan Sinurat. 


Pengurus Yayasan Partungkoan Tano Ponggol Rahman Naibaho mengatakan, Yayasan PTP merupakan perkumpulan anak rantau asal samosir yang peduli dengan kemajuan pendidikan di Kabupaten Samosir.


"Yayasan ini bertekad agar seluruh SD di Kabupaten Samosir bisa mendapatkan bola. Kebetulan hari ini HUTnya Radio Samosir Green ke XII, sehingga kita gabung bersama," kata Rahman.


Menurut Rahman, bola merupakan alat yang digunakan dalam olahraga sepak bola yang sangat menjunjung tinggi sportivitas dan taat kepada hukum atau aturan aturan yang berlaku.


"Anak anak semuanya, taat lah kepada hukum. Bermain bola juga dapat memberikan efek sehat bagi tubuh. Jadi banyak manfaat dengan olahraga sepak bola," kata Rahman dihadapan para pelajar SD.


Kegiatan-kegiatan berbagi bola ini diberikan kepada SDN 28 Parlondut, SDN 7 Pardugul, SDN 9 Sitoluhuta dan SDN 8 Siantinganting. 


Aksi berbagi ini juga dilakukan ditengah tekad Yayasan PTP untuk menularkan pesan kebaikan, Kesehatan dan Sportivitas kepada para generasi muda di Samosir. 


"Ini merupakan sebuah gerakan menjadikan Aksi Berbagi menjadi Gayaa Hidup ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Samosir," ujar Fernando Sitanggang yang juga salah satu pengurus Yayasan PTP Samosir. 


Dia juga berpesan kepada para siswa agar ketika sudah dewasa dan berhasil untuk mengingat kampung halaman dan berbagi seperti yang dilakukan para perantau saat ini. 


Terpisah, Kepala SD Negeri 28 Pardugul mewakili seluruh sekolah dasar di Kenegrian Buhit mengapresiasi kegiatan Yayasan PTP dan mengucapkan Selamat HUT ke-12 Radio Samosir Green dan Greenberita. 


"Selamat Ulang tahun Radio Samosir Green, sesungguhnya kegiatan HUT media yang dilakukan di sekolah ini berarti bagi para siswa tanpa memandang besarnya jumlah bantuan karena baik untuk menanamkan kecintaan kepada olahraga serta berprestasi sembari menanamkan sportivitas," ujar Moida Naibaho, S. Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Onanrunggu. 


Yayasan PTP berpusat di Jakarta dan sekitarnya merupakan sebuah wadah berkumpulnya para perantau asal Samosir yang mempunyai kerinduan menebarkan kebaikan kepada seluruh masyarakat Samosir terkhusus para generasi muda. 


Yayasan PTP diketuai oleh Ir Nikolas Naibaho, MBA bersama seluruh pengurus serta para pembina yang diketuai oleh Laris Naibaho, SH. 


(Gb-santri8)

Loading...