IPK Melalui Satma UMI dan DPD Samosir Gelar Aksi Kebersihan dan Tabur Ikan -->

VIDEO

IPK Melalui Satma UMI dan DPD Samosir Gelar Aksi Kebersihan dan Tabur Ikan

Greenberita.com
Minggu, 03 April 2022




SAMOSIR,GREENBERITA.com- Satuan Mahasiswa (Satma) Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) Komisariat Universitas Methodist Indonesia (UMI) bekerjasama dengan DPD IPK Kabupaten Samosir lakukan aksi pembersihan sampah di Kota Pangururan , Sumatera Utara pada Sabtu, (2/4/2022). 


Semangat sekelompok pemuda dan pemudi yang didampingi beberapa fungsionaris DPD IPK Samosir ini berhasil mengumpulkan sampah pada mobil pickup yang disediakan sendiri oleh para pemuda ini. 


Rombongan Satma IPK Komisariat UMI ini dipimpin langsung oleh Ketuamya, Marihot Sihotang, sementara dari DPD IPK Samosir diwakili oleh Tommy AE Samosir, Mixer Sitanggang, Tico Sitanggang dan beberapa pengurus lainnya. 


Beberapa kegiatan yang dilakukan selain melakukan pembersihan sampah di jalan FL. Tobing, jalan Sisingamangaraja, jalan Kejaksaan dan sekitar rumah dinas Bupati Samosir juga membagikan beberapa tong sampah secara gratis kepada masyarakat sekitar.


"Bahkan pada esok hari, rencananya kami akan menabur ribuan bibit ikan di kecamatan Palipi. ," ujar Marihot Sihotang.


Menurutnya, tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengajak warga Pangururan tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga para wisatawan yang berkunjung merasa bersih dan nyaman. 


Sementara itu, Pengurus DPD IPK Samosir, Mixer Sitanggang menyatakan kegiatan ini ditujukan untuk menghilangkan tanggapan-tanggapan negatif terkait sebuah OKP. 


Hal itu juga diamini oleh Wakil Sekretaris IPK Samosir, Tommy AE Samosir.


"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para junior kami ini dan akan tetap mendukung apapun kegiatan-kegiatan organisasinya yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat, " ujar Tommy Samosir. 


(Gb-andreyregar24)

Loading...