Anak Rantau Salaon Minta Pemkab Samosir Benahi Objek Wisata Pea Porohan -->

VIDEO

Anak Rantau Salaon Minta Pemkab Samosir Benahi Objek Wisata Pea Porohan

Greenberita.com
Senin, 04 April 2022

 

Komunitas Anak Rantau Salaon, Samosir Lakukan Pertemuan bersama Ria Gurning di Jakarta, (3/4/2022)



JAKARTA,GREENBERITA.com- Komunitas Anak Rantau Asal Salaon meminta Pemerintah Kabupaten Samosir khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk memberikan perhatian dan membenahi destinasi Wisata Pea Porohan di Desa Salaon, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir. 


Pernyataan tersebut disampaikan Ketua 

Komunitas Anak Rantau Salaon Dr. Paken Pandiangan S.Si, MSi ketika melakukan pertemuan dengan Ketua Komunitas Samosir Peduli Sesama (KSPS) Samosir, Ria Gurning di Jakarta, pada Minggu (3/4/2022). 


"Kami berharap, Pemkab Samosir melalui dinas terkait untuk membenahi dan membangun kembali destinasi Pea Porohan yang pernah jaya sebagai objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan," ujar Dr Paken Pandiangan. 


Secara khusus, Dr Paken Pandiangan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi Universitas Terbuka Jakarta memberikan apresiasi kepada Ria Gurning atas perhatiannya mendorong pemerintah desa dan Kabupaten untuk membenahi kembali Destinasi Wisata Pea Porohan yang telah terlupakan. 


"Kita apresiasi Bu Ria Gurning yang telah memberikan perhatian kepada Pea Porohan yang telah lama terlupakan dan sepakat akan membantu mengembangkan wisata Pea Porohan kedepan nya, khususnya pendanaan sesuai prioritas yang dibutuhkan," Ujar Dr Paken Pandiangan penuh tekad. 


Sementara itu, Ria Gurning yang juga dikenal sebagai Pemerhati Sosial dan Pembangunan Kabupaten Samosir meminta untuk Pemkab Samosir dapat bersinergi serta berkontribusi menyambut baik kerinduan anak rantau membangun kampung halamannya. 


"Kita berharap Pemkab Samosir dapat berkontribusi dengan Anak Rantau untuk perbaikan- perbaikan Pea Porohan seperti perbaikan jalan, menghidupkan kembali wisata Pea Porohan," Ujar Ria Gurning.


Secara khusus Ria Gurning meminta Kepala Desa Salaon Toba bersedia menggandeng masyarakatnya untuk peduli lingkungan khususnya Pea Porohan. 


(Gb-ferndt01)

Loading...