Didepan Sintua dan Ephorus HKBP, Bupati Samosir Paparkan 10 Program Unggulan RPJMD -->

VIDEO

Didepan Sintua dan Ephorus HKBP, Bupati Samosir Paparkan 10 Program Unggulan RPJMD

Greenberita.com
Jumat, 08 April 2022

Bupati Samosir Presentasi Didepan Sintua dan Ephorus HKBP, (8/4/2022)



SAMOSIR,GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan pemaparan 10 program unggulan dalam RPJMD Tahun 2021-2026 sebagai tekad Pemerintah dalam mensejahterakan rakyat Samosir kedepannya. 


Hal itu disampaikan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom pada acara Pemberdayaan Sintua Distrik VII Samosir yang dilaksanakan di Aula Vantas Hotel Desa Sialangoan Kecamatan Pangururan, Jumat (8/4/2022). 


"Dalam upaya pencapaian visi pembangunan dan target kinerja yang telah kami janjikan pada visi dan misi kami, Pemkab Samosir telah menetapkan sepuluh program unggulan RPJMD 2021-2026," ujar Vandiko Gultom. 


Adapun sepuluh program RPJMD tersebut adalah:

1. Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat melalui penyediaan tenaga medis yang handal. 


2. Peningkatan kemampuan guru, pendirian dan inisiasi sekolah vokasi/ Akademik Komunitas dan pemberian beasiswa kepada pelajar/mahasiswa kurang mampu dan berprestasi. 


3. Pemberian bantuan iuran jaminan kesehatan atau BPJS gratis. 


4. Peningkatan dan pemerataan jalan dan jembatan penghubung antar desa serta pengadaan alat berat untuk pembukaan jalan. 


5. Pembangunan Infrastruktur jalan strategis kabupaten, irigasi, air bersih dan tata kelola persampahan. 


6. Peningkatan kualitas layanan jaringan telekomunikasi dan internet di seluruh Kabupaten Samosir. 


7. Menjalin kerjasama dengan investor dalam rangka pengadaan teknologi untuk pemanfaatan air Danau menjadi air minum. 


8. Pembangunan pariwisata Samosir dengan melibatkan para pemuda dan masyarakat


9. Menghadirkan 6 produk UMKM Kabupaten Samosir berdasarkan potensi di 128 desa dan kelurahan. 


10. Ketersediaan pupuk dan bibit yang merata. 


Sebelumnya diberitakan, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom pada acara Pemberdayaan Sintua Distrik VII Samosir yang dilaksanakan di Aula Vantas Hotel menyampaikan apresiasi tujuan acara pemberdayaan sintua yaitu untuk mengembangkan kesadaran Parhalado (sintua) akan tugas panggilan, mengembangkan kompetensi, sehati sepikir dan satu tujuan dalam menjawab konteks yang terjadi di Samosir serta membangun komunitas antar sesama parhalado dengan tema: “Sehati Sepikir dan Satu Tujuan Dalam Kasih Kristus Dalam Membangun Warga”. 


Dalam sambutannya Bupati Samosir menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada ompui Ephorus HKBP beserta rombongan yang telah  berkenan datang ke Kabupaten Samosir.


Disampaikannya, HKBP merupakan sebagai bagian integral dari sistem pemerintahan yang senantiasa turut mendukung setiap program dari pemerintah khususnya pemerintah daerah yang telah berkontribusi nyata dalam pembangunan manusia. Kegiatan pemberdayaan sintua HKBP Distrik VII Samosir yang kita laksanakan saat ini selaras dengan tugas pemerintah daerah dalam hal pemberdayaan warga jemaat yang juga merupakan bagian dari masyarakat Samosir. 


”Melalui pemberdayaan sintua ini diharapkan dapat menghasilkan penatua-penatua gereja HKBP yang mampu menguatkan dan memperkokoh iman warga jemaat untuk kesejahteraan masyarakat Samosir”, ujar Bupati.


Diakhir acara, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar dan Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, M.A memberikan cinderamata berupa tas yang terbuat dari ulos kepada Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom, S.T dan Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, S.H, M.H.


Turut Hadir Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar, Pdt. Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, Majelis HKBP Se-Distrik VII Samosir, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, S.H, M.H, para pimpinan SKPD Samosir, Camat Pangururan Robintan Naibaho.



(Gb-ferndt01)

Loading...