Buka Puasa Bersama, Bupati Samosir: Silaturahmi dan Toleransi Umat Beragama Tetap Kuat -->

VIDEO

Buka Puasa Bersama, Bupati Samosir: Silaturahmi dan Toleransi Umat Beragama Tetap Kuat

Greenberita.com
Rabu, 27 April 2022


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wabup Martua Sitanggang ikut berbuka puasa bersama dengan umat muslim dari 7 mesjid se-Kabupaten Samosir di Masjid Al-Hasanah Pangururan, Sumatera Utara, Selasa, (26/04/2022). 


"Buka puasa ini merupakan sebuah silaturahmi dan sebagai bukti bahwa toleransi umat beragama di Kabupaten Samosir masih erat, " kata Bupati Samosir seraya mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Samosir.


Ditambahkan bahwa toleransi antar umat harus terus dijalin. 


"Terkait adanya berita penghinaan dan pelecehan yang baru-baru ini viral mengandung sara dan agama, Bupati Samosir menghimbau agar masyarakat mengedepankan silaturahmi dan menghindari segala kekerasan, komunikasi yang baik dan tidak terpancing," tegas Vandiko Gultom. 


Dia menghimbau agar pada lebaran nanti, bila ada keluarga yang datang dari luar Samosir  agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan angka covid 19, dan apabila ada keluarga yang belum agar segera melakukan vaksinasi. 


Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Pj. Sekda, Sistem I, dan Asisten II menyerahkan bingkisan lebaran kepada 7 perwakilan mesjid se-Kabupaten Samosir.


Turut hadir Kajari Samosir, Kapolres Samosir, Ketua PKK Kabupaten Samosir dan pimpinan OPD.


(Gb-ferndt 01)

Loading...