Dr Irene Silviani, MSP Resmi Jabat Rektor Wanita Pertama UDA -->

VIDEO

Dr Irene Silviani, MSP Resmi Jabat Rektor Wanita Pertama UDA

Rabu, 23 Maret 2022

 


Ketua Umum YPDA Partahi Siregar, SH mendampingi DR Irene Silviani, MSP saat memberikan keterangan pers usai dirinya dikukuhkan sebagau Rektor UDA/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung (YPDA) Partahi Siregar, SH, secara resmi melantik DR Irene Silviani, MSP sebagai Rektor Universitas Darma Agung (UDA) masa bakti 2022-2026 menggantikan pejabat lama Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum.

Sebelumnya, Irene Silviani terpilih sebagai rektor wanita pertama di UDA, berdasarkan keputusan rapat Dewan Senat yang berlangsung pada Selasa, 22 Maret 2022.

Prosesi pengukuhan dan serah terima jabatan antara pejabat lama kepada pejabat lama yang ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan di Aula Hermina Centere di Jalan TD Pardede, Medan, Rabu (23/3/2022).

Dalam pidatonya, Jaminuddin Marbun sebagai rektor lama mengucapkan terima kasih telah dipercaya menjabat selama 7 tahun.

"Apa yang saya lakukan selama bertugas tentunya tak terlepas dukungan dari semua pihak. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan dan semua pihak. Selain ini saya juga memohon maaf jika selama kepemimpinan saya ada kekurangan atau pun kesalahan," ucapnya.

Sedangkan Irene Silviani dalam kesempatan itu berharap dukungan kepada semua pihak di civitas akademika UDA untuk sama-sama membesarkan perguruan tinggi tersebut.

"Tentu sebagai rektor saya memiliki berbagai program untuk memajukan universitas ini. Salah satu proritas adalah MoU dan MoA dengan berbagai pihak menjadi modal untuk mengambangkan kampus," ucapnya.

Di samping itu, lanjutnya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) juga menjadi program utama sesuai dengan pesan Ketua Umum YPDA.

"Artinya, setiap mahasiswa lulusan UDA nantinya menjadi SDM yang unggul dan siap terjun ke lapangan khususnya di tempat mereka bekerja nanti," tandasnya.

Sementara, Ketua Umum YPDA Partahi Siregar, SH berharap, Irene Silviani yang kini memegang tampuk kepemimpinan UDA mampu membuat perguruan tinggi inu lebih baik dari sebelumnya.

"Kami juga berharap DR Irene Silviani mampu menjadi sosok yang mampu mengayomi dan bisa membangun serta menjalin hubungan dengan semua pihak sesuai Tri Dharma perguruan tinggi," harapnya.

Di samping itu, Partahi juga optimis, ke depan UDA menjadi salah satu perguruan tinggi yang diperhitungkan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

"Ini tugas yang berat bagi Doktor Irene. Namun selama beliau mampu menjalankan harapan sesuai Tri Dharma perguruan tinggi dan dukungab dari semua civitas akademika, UDA akan menjadi perguruan tinggi yang terus berkembang," tegasnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Jaminuddin Marbun atas dedikasinya selama 7 tahun menjabat sebagai rektor.

Tampak hadir dalam kegiatan itu diantaranya Direktur Progran Pasca Sarja UDA Prof. Dr. Suwardi Lubis, MS, Wakil Rektor I Dr. Mhd Ansori Lubis, SH, MM, M.Hum, Wakil Rektor II Drs. Jonner Lumban Gaol, M.Si, Wakil Rektor III Ir Lilis S Gultom, MM, M.MA serta jajaran civitas akademika. (Aa)

Loading...