Notification

×

Iklan

Iklan

Agnes Tamba dan Walikota Yogyakarta Dikukuhkan Sebagai Ketua KMDT Samosir dan Yogyakarta

25 Mar 2022 | 16:14 WIB Last Updated 2022-03-25T09:17:03Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) St Edison Manurung secara resmi mengukuhkan kepengurusan Provinsi Yogyakarta, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Samosir pada Rabu, (23/3/2022) di Aula Hotel Samosir Cottage Tutuk-tutuk Siadong. 


Uniknya, Walikota Yogyakarta yang notabene bersuku Jawa, H. Haryadi Suyuti ikut dilantik sebagai Ketua DPD KMDT Kota Yogyakarta serta Agnes Tamba, SH, MKn menjadi Ketua DPD KMDT Kabupaten Samosir. 


Turut hadir pada pelantikan tersebut Bupati Samosir diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Wston Simbolon didampingi Pimpinan SKPD seperti Plt Kadis Kesehatan, Plt Kadis Kominfo, Kadis Kopnakerindag, Kadis Kesbangpol Samosir dan lainnya. 


Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta selaku Ketua DPD KMDT Yogyakarta H. Haryadi Suyuti menyampaikan alasannya bersedia menjadi Ketua DPD KMDT Kota Yogyakarta sembari menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan padanya. 


"Kiranya amanah yang telah diberikan dapat memajukan Pariwisata Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sesuai dengan visi KMDT yaitu mengembangkan pariwisata danau Toba yang mendunia. 


Walikota yang dinilai gaul dan tegas ini menyampaikan tagline baru kepada Danau Toba yaitu, Bring Danau Toba to the World, Bring World to Danau Toba. 


“Beri saya waktu satu Minggu nanti Danau Toba sudah ada di Website Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai bentuk dukungan DPD KMDT Yogyakarta dalam memajukan Pariwisata Danau Toba”, ungka Suyuti. 


Dia menambahkan, guna mengisi data wisata Danau Toba dalam website Pemkot Yogyakarta, meminta agar seluruh Pemerintah Sekawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir Samosir dapat mendukung dengan memberikan dokumen pendukung pariwisata dalam bentuk Video atau lainnya untuk selanjutnya diunggah dalam website Pemkot Yogyakarta.


"Sebagai wujud kecintaan saya di Danau Toba mari kita satukan hati untuk membangun danau Toba sebagai Pariwisata yang mendunia guna kesejahteraan masyarakat danau," tegas Walikota Yogyakarta. 


Sementara itu, Ketua DPP KMDT Edison Manurung menyampaikan selamat dilantiknya seluruh pengurus DPW, DPD KMDT, seatu kebanggaan dan apresiasi kepada Walikota Yogyakarta atas ketersediaanya sebagai Ketua DPD KMDT Yogyakarta.


"Dengan dilantiknya Walikota Yogyakarta sebagai Ketua DPD KMDT Yogyakarta dapat memberikan gambaran positif dan menjadikan contoh semangat serta kecintaan dalam membangun Danau Toba sebagai wisata dunia, " Ujar Edison Manurung. 


Dalam Sambutannya Bupati Samosir yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan kepengurusan KMDT periode 2022-2027.


Disampaikan kondisi Kabupaten Samosir saat ini masih dalam pembenahan sebagai kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DSPS).


"Kabupaten Samosir juga telah melaunching event Horas Samosir Fiesta (HSF) bersama Menteri Pariwisata guna mendukung pariwisata nasional," Ujar Waston Simbolon. 


Waston Simbolon juga menyatakan kondisi Kabupaten Samosir saat ini masih dalam pembenahan sebagai kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), Kabupaten Samosir juga telah melaunching event Horas Samosir Fiesta (HSF) bersama Menteri Pariwisata guna mendukung pariwisata nasional, dengan berlangsungnya event HSF tersebut kiranya Ketua DPD KMDT selaku Walikota Yogyakarta berkenan mengundang tim pegowes dari yogya untuk dapat hadir di Kabupaten Samosir guna memeriahkan festival Horas Samosir Fiesta sekaligus sebagai ajang promosi serta  menikmati keindahan alam samosir. 


“Dengan diangkatnya Pak Walikota sebagai pengurus KMDT Yogyakarta tentu ini akan menjadi peluang dan dampak positif dalam memajukan pariwisata samosir yang mendunia”, Ujar Asisten.


Selanjutnya disampaikan bahwa sebagai mitra Pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Samosir diharapkan kepada seluruh pengurus DPD KMDT Samosir yang baru dilantik kiranya dapat mendukung segala pembangunan yang ada di Kabupaten Samosir demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat samosir.


(Gb-ferndt01)