Dukung Kinerja BPN dan Kantah se-Sumbar, PLN Serahkan Bantuan Sarpras -->

VIDEO

Dukung Kinerja BPN dan Kantah se-Sumbar, PLN Serahkan Bantuan Sarpras

Rabu, 02 Februari 2022

 


Kegiatan Penyerahan Sarpras dari PLN kepada Kanwil BPN dan jajaran Kantah se-Sumbar/foto : ist


GREENBERITA.com-Padang || Harmonisasi lewat sinergitas antara PT PLN (Persero) dengan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Barat dengan jajaran Kantor Pertanahan (Kantah) yang ada di provinsi ini, terus meningkat.

Bahkan sebagai bentuk dukungan kepada Kanwil BPN Sumut dan Kantah dijajarannya dalam mendukung kinerja PLN khususnya dalam proses sertipikasi, PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut) bersama PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) memberikan dukungan nyata berupa perlengkapan sarana prasarana (Sarpras), terdiri 40 unit monitor, 20 PC Tekstual, 20 PC Spasial dan 20 unit printer Laser Jet.

Bentuk dukungan itu langsung dilakukan GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo didampingi GM PLN UIP Sumbagut yang diwakili Assistant Manager Sertifikasi Arno kepada Kakanwil BPN Sumbar Saiful, SP, MH dalam kegiatan bertema Penyerahan Sarana Prasarana dan Percepatan Sertipikasi Aset tahun 2022 yang berlangsung di Kota Padang, Rabu (2/2/2022)

Selain kepada Kanwil BPN Sumbar, dukungan Sarpras itu juga diberikan kepada 19 Kantah diantaranya Kantah Kota Padang, Kabupaten Solok, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Bukittinggi, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Timur, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Dhamasraya, Kota Solok, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto dan Kota pariaman

Pada kesempatan tersebut, GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo mewakili PLN Regional Sumatera Barat dalam kata sambutannya, sangat mengapresiasi apa yang selama ini dilakukan Kanwil BPN Sumbar dengan Kantah jajarannya serta Supervisi KPK, yang sangat berkomitmen dalam mendukung pihaknya untuk mengamankan aset negara.

Dengan adanya dukungan sarpras ini, sambung Toni, kiranya pada tahun 2022, bisa membuat kinerja pihak BPN Sumbar dan Kantah semakin meningkat.

"Apa yang kami berikan ini merupakan bentuk dari dukungan kami sekaligus wujud dari sinergitas yang sudah terbangun antara Kementerian ATR/BPN dengan PT PLN (Persero)," tandasnya.

Sementara, Kepala Kanwil BPN Sumbar
Saiful, SP, MH menuturkan, sudah menjadi komitmen pihaknya untuk mendukung PLN dalam mengamankan aset negara yang diamanahkan kepada BUMN tersebut.

"Ini memang komitmen BPN sesuai arahan Kementerian ATR/BPN meski sebenarnya banyak instansi pemerintah yang baru menyadari untuk menjaga asetnya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir," sebutnya.

Dukungan untuk sertipikasi ini juga, lanjut Saiful, cara utama untuk menghindari konflik agraria dengan masyarakat penggarap.

"Tapi pesan kami, PLN hendaknya benar-benar menjaga asetnya secara tertib," imbaunya. (Yan)

Loading...