SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Gelar Ibadah Awal Tahun -->

VIDEO

SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Gelar Ibadah Awal Tahun

Greenberita.com
Sabtu, 15 Januari 2022


SIANTAR, GREENBERITA.com -
Setelah istirahat beberapa minggu, siswa-siswi serta guru SMA Negeri 1 Siantar Narumonda menggelar pertemuan kembali dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Selasa, 12 Januari 2022. 


Semester baru ini diawali dengan Ibadah Awal Tahun bertema "Cinta Kasih Kristus Yang menggerakan Persaudaraan" yang diambil dari 1 Petrus 1:22.


Ibadah awal tahun ajaran ini diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri 1 Siantara Narumonda yang beragama Kristen di Lapangan Sekolah dan untuk yang beragama Islam melaksanakan pengajian di Mushalla Nurul Hikmat.


Sebelum ibadah dimulai, para murid diminta untuk saat teduh secara mandiri, dan para murid dari SMA Negeri 1 Siantar Narumonda mempersembahkan talenta mereka dalam nyanyian merdu dan kemahiran menggunakan alat-alat musik tradisional Batak Toba.


Pada ibadah ini, Gr Gokma Simanjuntak, SPd membawakan khotbah  “Marilah kita membangkitkan Persaudaraan dengan cinta kasih dari Tuhan di masa pandemi Covid-19," ujar Gr Gokma Simanjuntak.


Selesai ibadah, kembali acara dilanjutkan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Narumona mempersembahkan Tor-tor tarian adat Toba serta pemberian hadiah untuk para siswa-siswi yang berprestasi di kelasnya masing-masing

Salah Seorang Siswi SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Jeni Jelita Gurning menyebutkan, semester baru ini, setiap murid dan guru di SMA Negeri 1 Siantar Narumonda diajak untuk menguatkan dan meneguhkan hati dalam menjalani proses belajar mengajar. 


"Satu semester yang akan datang merupakan proses tersendiri untuk dijalani dan kita semua diharapkan untuk selalu setia kepada Tuhan dan injil-Nya dalam melangkah ke depan. Sebut “Jeni”

Dalam pembelajaran tatap muka terbatas saat ini di karenakan pandemi covid-19 SMA Negeri 1 Siantar Narumonda di bagi menjadi 2 (dua) sesi pembelajaran dengan sesi A dan B namaun dengan acara ibadah awal tahun kali ini kami dapat berkumpul seluruh siswa bersama guru dan dapat mengenal satu sama lainya," ujar Jelita Gurning.


Jeni juga menambahkan seluruh warga sekolah SMA Negeri 1 Siantar Narumonda berharap agar pemebelajaran tatap muka sepenuhnya dapat kembali normal seperti sebelumnya dan pandemi covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini. 


Usai kebaktian, Kepala SMA Negeri 1 Siantar Narumonda , Piner Sihotang S.Pd M.Si memberikan sambutan kepada seluruh peserta didik kelas X, XI, dan XII, yang diikuti dengan perkenalan semua guru dan karyawan. 


Dengan perkenalan tersebut, diharapkan seluruh peserta didik dapat lebih mengenal seluruh guru dan karyawan sehingga dapat berinteraksi lebih baik ketika diperlukan. 


"Melalui ibadah dan sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, pembelajaran semester baru resmi dimulai dan setiap anggota dari keluarga SMA Negeri 1 Siantar Narumonda diharapkan dapat menjalaninya dengan semangat dan kemauan berproses baru dalam naungan Yang Maha Kuasa," tutup Piner Sihotang.


(Gb--boedoet)

Loading...