Sebelum OTT Kapolda Sudah Tahu Ada Kerangkeng Khusus di Rumah Pribadi Bupati Langkat -->

VIDEO

Sebelum OTT Kapolda Sudah Tahu Ada Kerangkeng Khusus di Rumah Pribadi Bupati Langkat

Senin, 24 Januari 2022

Ket Foto : Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (istimewa)

MEDAN, GREENBERITA.COM
-- Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengakui adanya kerangkeng khusus di rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.


"Ya benar ada ditemukan kerangkeng khusus di dalam kediaman Bupati Langkat. Saya mengetahui itu sebelum yang bersangkutan terjaring operasi tangkap tangan (OTT)," kata Irjen Panca saat ditanya wartawan sesaat sebelum berangkat ke Sibolga, Senin (24/1/2022) siang.


Panca mengungkapkan, kerangkeng yang ditemukan di dalam rumah Bupati Langkat itu digunakan sebagai rehabilitasi pecandu penyalahgunaan narkotika. 


"Dari hasil pendalaman, kerangkeng itu sudah berdiri selama 10 tahun," ungkapnya lagi.


Namun, Panca mengakui kerangkeng khusus yang dibuat Bupati Langkat di dalam rumahnya tidak memiliki izin karena dibuat secara pribadi. Lebih lanjut, ia menuturkan di dalam kerangkeng khusus didapati 3-4 orang dalam kondisi babak belur.


"Dari hasil pendalaman kita, 3-4 orang yang berada di dalam kerangkeng khusus merupakan pecandu narkoba. Nantinya, mereka akan dipekerjakan di kebun sawit dan di rumah Bupati Langkat," akunya.


Diketahui, Migrant CARE menemukan ada kerangkeng eksploitasi manusia yang diduga kuat merupakan praktik perbudakan modern dilakukan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin. Atas temuan itu, Migrant CARE akan membuat pengaduan ke Komnas HAM.



(Gb--Diaz)

Loading...