Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Simalungun Lantik 80 Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator

5 Jan 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-01-05T12:20:39Z

Ket Foto : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga melantik 80 orang pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di Balai Harungguan Kantor Bupati Simalungun, Pematang Raya, Rabu, 05 Januari 2021.

SIMALUNGUN. GREENBERITA.com
-- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga melantik 80 orang pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di Balai Harungguan Kantor Bupati Simalungun, Pematang Raya, Rabu, 05 Januari 2021.


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto, Kajari Bobby Sandri, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Fransisco, Sekda Esron Sinaga.


Kemudian, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Ketua TP PKK Ny Hidayah Herlina Gusti Zonny Waldi bersama pengurus lainnya dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Bernadetha Esron Sinaga.


Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Bupati Simalungun No: 188.45/100/27.3/2022 tentang pelantikan, pengangkatan dan pengukuhan sumpah janji PNS dalam jabatan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemkab Simalungun tahun 2022. 


Sebagai saksi dalam pelantikan  itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda Purba dan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar dan Rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katolik.


Para pejabat yang dilantik juga melakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Bupati Simalungun.


Dalam sambutannya, Bupati Simalungun  mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan di pundak masing-masing bena-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.


“Pelantikan ini merupakan rangkaian kajian-kajian bagaimana kita membentuk pemerintahan yang good governance, clean and clear sesuai dengan kemampuan. Harapan saya  dengan dilantiknya saudara-saudara sekalian kita boleh membawa perubahan dan membawa dampak yang lebih positif di Kabupaten Simalungun ini,” kata Bupati.


Selain itu, Bupati menyampaikan, momentum pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai dengan tuntutan peraturan yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya pelayanan Pemkab Simalungun untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang terus berkembang.


“Makna pelantikan bukan berarti sebagai formalitas dan pendistribusian jabatan, melainkan sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal,” ujar Bupati.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dengan mempedomani Keputusan Menteri PAN-RB No: 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan kementerian, lembaga dan pemerintahan daerah, maka pejabat yang dilantik hari ini telah menandatangani pakta integritas.


“Penandatanganan dimaksud merupakan momentum yang sangat penting untuk menggugah dan menumbuhkan perhatian saudara terhadap pentingnya pembangunan di seluruh sector untuk mensejahterakan masyarakat,”kata Bupati.


Diungkapkan Bupati bahwa pakta integritas bertujuan agar semua OPD di Pemkab Simalungun memiliki persamaan persepsi dan komitmen dalam penyelesaian pekerjaan, kegiatan atau melaksanakan APBD sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak menyimpang dari tujuan yang ditentukan.


“Untuk itu, marilah kita bekerja dengan tulus ikhlas, jangan menggunakan kekuasaan saudara-saudara sekalian untuk kepentingan diri sendiri. Mari kita syukuri dari apa yang kita terima dari pekerjaan kita ini untuk keperluan keluarga kita. Tetap jaga integritas dan jadikan pemimpin sebagai figur teladan,” tandas Bupati.


(Gb-Karmel)