Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak 6-11 Tahun

5 Jan 2022 | 22:09 WIB Last Updated 2022-01-09T08:00:06Z
Ket Foto : Bupati Samosir Bersama Unsur Forkopimda foto bersama saat pelaksanaan Vaksinasi Merdeka.

SAMOSIR. GREENBERITA.com
-- Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Unsur Forkopimda mengikuti acara Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara virtual bertempat di Halaman SD Negeri 1 Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan, Rabu, 05 Januari 2021.

Acara Launching Vaksinasi Merdeka di buka secara Virtual oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi, Menko Koordinator PMK Prof. Dr. Muhajir Effendi Map, Wamenkes Dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, Phd.


Pada kesempatan tersebut Kapolri menegaskan bahwa masyarakat yang terpapar covid masih ada, terlebih varian baru Omicron yang sudah menyebar di Indonesia sekitar 254 orang yang mana 239 orang dari perjalanan luar negeri dan 15 orang dari lokal Indonesia.


Kapolri menjelaskan bahwa Vaksinasi anak usia 6 s.d 11 Tahun sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember lalu oleh Bapak Presiden, vaksinasi ini merupakan lanjutan agar semua anak di Indonesia mendapatkan vaksinasi demi kesehatan dan imun tubuh yang baik, mengingat anak sekolah sudah tertinggal pelajaran sekitar 15 %. 


“Ini merupakan tugas kita bersama untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi agar penyebaran covid-19 dan varian baru Omicron dapat teratasi,” tegas Kapolri.


Seusai Launching kegiatan Vaksinasi Merdeka, Bupati Samosir bersama Unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksin. Bupati Samosir Bersama Kapolres Samosir menyemangati dan memotivasi anak-anak untuk berani di Vaksin.


Sementara itu, Kadis Kesehatan Samosir Subarta S menyampaikan sampai hari ini target Vaksin Anak di Samosir per (5/1/2022) baru mencapai 7% dari jumlah target yang akan dicapai sekitar 17.000 anak. 


(Gb-frendt01)