Bagi Bingkisan Natal, Kapolres Samosir: Ini Adalah Wujud Program Presisi Polri -->

VIDEO

Bagi Bingkisan Natal, Kapolres Samosir: Ini Adalah Wujud Program Presisi Polri

Greenberita.com
Rabu, 22 Desember 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melakukan pembagian bingkisan dan tali asih Natal kepada Personil, ASN Dan PHL Polres Samosir yang beragama Nasrani serta Pengurus Bhayangkari Cabang Samosir di Halaman Mapolres Samosir pada Selasa, 21 Desember 2021.


Didahului oleh upacara, Kapolres Samosir juga membagikan bingkisan dan tali asih kepada Purnawirawan/ Warakawuri, Koramil 03 Pangururan, FKTM Kabupaten Samosir dari mulai Tokoh Agama, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta para tenaga kesehatan pelaku Vaksinator Vaksin Covid-19 dan Insan Pers Kabupaten Samosir


Pemberian bantuan dan tali asih tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan penerima masing masing golongan.


"Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kesehatan yang diberikan kepada kita dan saya mngucapkan terima kasih kepada kita semua, bahwa upacara penyerahan Tali Asih adalah salah satu wujud program presisi dimana Polri harus bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujar AKBP Josua Tampubolon.


Secara khusus, Kapolres Samosir mengatakan bahwa Polres Samosir juga harus bisa berbagi kepada insan pers dan elemen masyarakat Kabupaten Samosir.


"Kuranya hadirin berkenan atas Tali Asih yang kami berikan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022 sembari mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Kesehatan, Tim Vaksinator dan seluruh personil Polres Serta Polsek Jajaran, PHL, Bhabinsa dan masyarakat Samosir ynag setiap hari melaksanakan program percepatan vaksin di Kabupaten Samosir," tambah perwira bunga dua ini.


Jelasnya, bahwa Kabupaten Samosir saat ini telah level I atau zona hijau dengan capaian vaksinasi telah mencapai 93% masyarakat yang sudah divaksin.


"Tapi jangan lengah karena virus baru umicron sudah ada di indonesian, untuk itu marilah kita tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kita bisa memutus mata rnatai virus covid 19," himbau Kapolres Samosir.


Bahwa sesuai Instruksi mendggri nomor 66 tahun 2021 bahwa kita diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 


"Kami juga mengucapkan terimakasih terhadap Tokoh Adat Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Insan Pers yang telah membatu kami dalam melaksanakan tugas, yang mana mereka adalah motivasi kami untuk menuju yg lebih baik lagi," ungkap Kapolres memberi apresiasi.


Polres Samosir pada 23 Desember 2021 akan melaksanakan gelar pasukan dalam rangka menyambut Operasi Lilin Toba mulai tanggal 24 Desember s/d 02 Januari 2022


"Kami akan menempatkan personil  Pos pengamanan, Pos pelayanan, dan Pos Cek Poin, dimana titik titik pos tersebut ada tim terpadu dari TNI, Polri, Dishub, Tenaga Kesehatan dan Satpol PP," jelas AKBP Josua Tampubolon.


"Kami juga mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan tugas dan akan kami perbaiki," pungkasnya.


Terpisah, mewakili Tokoh Agama yaitu Pdt. Paina Nabahan menyampaikan apresiasi terhadap Polres Samosir atas pemberian Tali Asih tersebut.


"Kiranya Kapolres dan jajarannya diberkati dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya untuk masyarakat Samosir," ujar Pdt Paima Nababan.


Mewakili tokoh Masyarakat, Obin Naibaho menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Polres Samosir.


"Kami masyarakat Samosir merasa bangga terhadap Tim Vaksinator yang sudah mencapai 93% capaian vaksinasi di Kabupaten Samosir, kami juga berterima kasih terhadap para Kapolsek yang menjadi ujung tombak dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Samosir," ujar Obin Naibaho.


(Gb-ferndt01)

Loading...