Fraksi PKS DPRD Sumut, Hj Hidayah Gelar Reses dan Vaksinasi di Kota Parapat -->

VIDEO

Fraksi PKS DPRD Sumut, Hj Hidayah Gelar Reses dan Vaksinasi di Kota Parapat

ARS
Senin, 08 November 2021

Kegiatan reses pertama tahun sidang III 2021-2022

SIMALUNGUN, GREENBERITA.com || 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahterakan ( PKS ) Davil X, Dra Hajah Hidayah Herlina Gusti menggelar reses 1 Tahun sidang III 2021-2022 di Kota Touris Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabapaten Simalungun


Kegiatan reses pertama tahun sidang III 2021-2022 tersebut dirangkai dengan menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dengan memproritaskan para lamsia dan Anak Sekolah usai 12 tahun keatas, pada Senin ( 8/11/2021 ).


Hidayah dalam pernyataannya mengatakan Kabupaten Simalungun merupakan daerah pemilihannya yang saat ini persentase jumlah penerima manfaat vaksinasi baru 46 persen sehingga dikategorikan masuk level  III.


"Kita berharap melalui gebyar vaksinasi jumlah masyarakat yang divaksinas di Simalungun meningkat dan segera mencapai 90 persen atau minimal 70 persen agar kembali normal dan dapat melakuan acara pesta, proses belajar mergajar tatap muka di sekolah dan kunjungan ke Parapat kembali meningkat," Ujar Dra Hajah Hidayah Herlina Gusti


Kader Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dalam kesempatan itu juga menyampaikan, sebanyak 150 masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon saat ini disuntik vaksinasi.


"Kita berharap dan mengajak masyarakat khsusus yang telah menerima manfaat vaksinasi agar menjadi duta kepada masyarakat lainnya sehingga mau turut vaksin," ujar Dra Hj Hidayah Herlina Gusti.


Dalam sesi penyampaian aspirasi, masyarakat Marga Panjaitan, Sidabutar, Boru Situmorang  menyampaikan rasa timakasih kepada Hj Hidayah Herlina yang telah membantu masyakat mendapatkan vaksinasinasi dan berharap DPRD Provinsi turut mengawasi seluruh  pembangunan penataan di Kota Wisata Parapat serta memperjuangkan perbaikan Jalan Lintas Sumatera ( Jalinsum ) Parapat.


"Ini penting untuk untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang terpuruk di masa pandemi," ujar Situmorang.


Hal serupa juga disampaikan Tokoh masyarakat Parapat Gulaman Sinaga, Darinaus Sinaga dan Rohimal.


Masyarakat berterimakasih kepada Anggota DRPD Provinsi karena menggelar vaksinasi Covid-19 di Parapat.


"Kegiatan vaksinasi ini adalah tugas mulia dalam menolong dan membantu warga untuk mendapatkan vaksin, vaksin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di yang tinggal di Kota Parapat sebagai Destinasi wisata," ucapnya.


Istri dari Wakil Bupati Simalungun ini menyampaikan dirinya telah mencatat dan menampung seluruh aspirasi masyarakat dan akan mengusulkan serta memperjuangkannya.


"Kita akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintahan baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat," katanya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dr Lidia Saragih, Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang, Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting, Lurah Tigaraja Darmadonni Silalahi, Lurah Parapat Rohana Sinaga dan Tim Vaksinator di Komandai langsung Direktur Rumah Sakit Parapat dr Elisabeth didampingi Kepala Puskesmas Parapat dr Haposan Silalahi.


(Gb-karmel03)

Loading...