Sinergitas, Pemkab Samosir dan PT Astra Tbk Bagi Sembako Pada Warga -->

VIDEO

Sinergitas, Pemkab Samosir dan PT Astra Tbk Bagi Sembako Pada Warga

angga sagala
Jumat, 03 September 2021

Pemberian sembako secara simbolis kepada warga desa Cinta dame

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Sinergitas antara Pemkab Samosir, Kemendes RI dan Astra Internasional Tbk berhasil memberikan upaya berupa dukungan dan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Samosir.


Bersama Dinas PPAMD Kabupaten Samosir, Fasilitator PT Astra Internasional Tbk membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat di Desa Cinta Damai Kecamatan Simanindo, Desa Hutatinggi Kecamatan dan Desa Hariara Pohan Kecamatan Pangururan.


Pernyataan ini dibenarkan Kadis PPAMD Kabupaten Samosir Amon Sormin ketika dikonfirmasi greenberita disela pembagian paket sembako di Desa Cinta Damai Kecamatan Simanindo pada Jumat, 3 September 2021.


"Benar, pemberian Paket Bantuan Nasional Covid 19  dari PT Astra TBK dengan Paket Sembako berjumlah 150 pack akan disalurkan di  3 wilayah Desa Sejahtera Astra yakni Desa Cintadame, Desa Hutatinggi dan Desa Hariarapohan," ujar Amon Sormin.


Menurutnya, PT Astra Internasional Tbk memilih Kabupaten Samosir sebagai daerah yang dibantu pasca kedatangan Bupati Samosir Vandiko Gultom dan SKPD Pemkab Samosir menemui Mendes dan PDTT Abdul Halim Iskandar.


"Pasca pertemuan tersebut, Pak Menteri minta CSR PT Astra sebagian diberikan kepada masyarakat Samosir," tambah Amon Sormin.


Sementara itu, perwakilan Astra Internasional yaitu Fasilitator Desa Sejahtera Astra, Bachtiar Sianturi menyatakan paket bantuan tersebut berisi beras 10kg minyak goreng 2 liter, indomie 6 pcs, susu kental manis, sarden dan Gula 1 kilogram.


"Kami mendapatkan arahan dari Kemendes PDTT RI untuk membagikan paket sembako ini di Kabupaten Samosir," ujar Bachtiar Sianturi.


Disebutkan nya bahwa bantuan berupa kegiatan dan pembangunan fisik dari CSR akan segera dilakukan PT Astra Internasional Tbk pada tahun 2021 ini.


"Sebenarnya bantuan hari ini belum CSR PT Astra, tapi pendahuluan untuk membantu sebagian rakyat Samosir ditengah covid-19 ini, dan bantuan CSR akan diberikan dalam bentuk bantuan serta fisik di tahun 2021 ini dan 2022 nanti," pungkasnya.


Terpisah, Kepala Desa Cinta Damai memberikan apresiasi sepenuhnya kepada Pemkab Samosir dan PT Astra Internasional atas bantuan yang diterima warga nya.


"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Samosir dan PT Astra Internasional buat bantuan dan dukungan kepada warga Samosir khususnya warga Desa Cinta Damai ini," ujar Berman Malau.


(Gb-ferndt01)

Loading...