Notification

×

Iklan

Iklan

Rapidin Simbolon Minta Tiga Pilar PDI-P Monitor Prokes Pelaksanaan PTM

3 Sep 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-09-03T08:50:22Z

Ketua PDI-P Sumatera Utara Rapidin Simbolon

MEDAN, GREENBERITA.com
- Ketua PDI-P Sumatera Utara Rapidin Simbolon meminta Tiga Pilar PDI Perjuangan di penyelenggara negara Sumatera Utara yaitu Kepala dan Wakil Kepala Daerah serta Anggota DPRD dan Pengurus Partai di seluruh tingkatan, untuk mengawasi dan mengontrol serta memonitoring seluruh pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai tahun ini di daerah-daerah non PPKM level 4 dan diharapkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan rekomendasi WHO.


Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD Dr. Sutarto, Bendahara DPD Meriahta Sitepu dan seluruh pengurus DPD Partai pada acara Rakor gelombang kedua antara DPD dan DPC Partai se-Sumut pada Jumat, 3 September 2021 di Kantor DPD Partai Jalan Jamin Ginting Medan.


"Penting sekali bagi kita bahwa pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan, jangan sampai PTM ini menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19 yang sudah mulai menurun di Sumut, karena itu saya instruksikan tiga pilar partai aktif dalam memonitoring PTM tersebut sesuai Prokes," ujar Rapidin Simbolon


Selanjutnya Bupati Samosir periode 2015-2020 tersebut menyatakan bahwa monitoring PTM ini diharapkan sesuai dengan Prokes Covid-19. 


Disebutkan nya hal tersebut juga selaras dengan ideologi dan semangat Ketum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri yang begitu tangguh dalam memimpin partai sebesar PDI Perjuangan untuk kepentingan rakyat Indonesia.


"Ibu Ketum mewarisi semangat, prinsip dan komitmen yang kuat dalam membangun bangsa sesuai dengan Ideologi Pancasila karena ruh Bung Karno melekat dalam jiwanya, keteguhan ideologi itu juga harus tercermin dalam perbuatan, perilaku dan berbagai kebijakan dan keputusan di tiga pilar partai" lanjut Rapidin Simbolon.


Tambahnya, api perjuangan yang diwariskan oleh Bung Karno harus terus kita lanjutkan untuk terus memperjuangkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat berdasarkan semangat pancasila. 


"Semangat bung karno harus diimplementasikan sampai ke akar rumput dan salah satu tempat aktivitas akar rumput itu ada dalam dunia pendidikan yang harus kita selamatkan," pungkasnya.


Rakor gelombang kedua ini diikuti oleh 6 DPC yaitu Asahan, Batubara, Tanjung Balai, Nias Utara, Gunung Sitoli dan Dairi. 


Keenam DPC tersebut menyampaikan bahwa mesin partai telah siap untuk melakukan konsolidasi dalam rangka menjemput kemenangan pada Pemilu tahun 2024.


(Gb-Las22)