Pemkab Samosir Tuntas Salurkan 3 Bulan Dana BLT Desa, Ini Apresiasi Warga -->

VIDEO

Pemkab Samosir Tuntas Salurkan 3 Bulan Dana BLT Desa, Ini Apresiasi Warga

angga sagala
Senin, 09 Agustus 2021

Penyerahan BLT oleh Dinas PPAMD 

SAMOSIR, GREENBERITA.com-
Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas PPAMD akhirnya menuntaskan pembagian dan penyaluran BLT Desa diseluruh Kecamatan Se-kabupaten Samosir.


Hari terakhir penyaluran dana desa 3 bulan sekaligus dilakukan pada Kecamatan Sitiotio melalui Pemrintah Desa pada Sabtu,7 Agustus 2021.


Hal ini disampaikan Bupati Samosir melalui Kadis PPAMD Amon Sormin ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya.


"Puji Tuhan, penyaluran hari ini melengkapi tuntasnya realisasi BLT Desa dari mulai Juni sampai bulan Agustus 2021 di seluruh desa di Kabupaten Samosir," ujar Amon Sormin.


Mantan Kadis Ketapang yang dikenal tegas tapi tetap dekat dengan para stafnya ini mengatakan bahwa jumlah penerima BLT Desa di 8 Desa se- Kecamatan Sitiotio adalah sebanyak 352 KK.


"Sedangkan total penerima se Kabupaten Samosir adalah sebanyak 6.719 KK," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom ketika dikonfirmasi disela kunjungan ke Puskesmas Limbong dan Harian tetap mengingatkan kepada seluruh jajarannya di OPD terkait agar ke depan tetap melaksanakan dan mengawal penyaluran BLT dan bantuan sosial lainya tepat waktu.


"Dan jangan lupa terus menjaga disiplin Prokes covid demi menjaga dan menjamin rasa aman dan tentram dalam melaksanakan roda pembangunan dan aktifitas masyarakat," pungkas Vandiko Gultom.


Bagaimana proses pencarian dana untuk rakyat Samosir ditengah pandemi Covid-19 ini, simak tayangan berikut ini:



Loading...