Masa Pandemi, Pemkab Samosir Terus Bagi Bantuan BLT Pada Warga Terdampak -->

VIDEO

Masa Pandemi, Pemkab Samosir Terus Bagi Bantuan BLT Pada Warga Terdampak

angga sagala
Kamis, 05 Agustus 2021

Bupati Samosir saat penyerahan BLT kepada Warga Terdampak

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Dalam Rangka Penanggulangan Penanganan Covid 19 di seluruh Tanah Air, Pemerintah RI melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi telah Memberikan Perhatian kepada Masyarakat Kabupaten Samosir yang terdampak Covid 19 yaitu Menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST).


Untuk di Kecamatan Pangururan telah tersalurkan mulai bulan Januari - Juni sebanyak 2.814 kk melalui Kantor Pos Pangururan.


Tidak mau tinggal diam, Pemerintah Kabupaten Samosir juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak serta layak menerima melalui Dana APBD tahun 2021 yaitu mulai bulan Januari - Juni sebanyak 264 kk pada 3 Kelurahan Se- Kecamatan Pangururan.


Bahkan pemerintah desa Se Kecamatan Pangururan  atas Instruksi Bupati Samosir Vandiko Gultom, juga tidak ketinggalan memperhatikan warga masyarakatnya di desa yang terdampak dan sangat layak menerima telah disalurkan selama 8 bulan sejak Bulan Januari - Agustus 2021 sebanyak 1385 kk.


Pernyataan ini dibenarkan oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ketika dikonfirmasi melalui seluler nya oleh greenberita pada Kamis, 5 Agustus 2021.


"Benar, dalam rangka menepati janji misi 100 hari Pemerintahan kami, kami terus memberikan bantuan kepada warga Samosir yang terdampak langsung perekonomiannya akibat pandemi Covid-19 ini," ujar Vandiko Gultom.



Vandiko menerangkan, total masyarakat terdampak Covid 19 yang layak menerima bantuan sebanyak  4.463 kk dari total Jumlah KK se Kecamatan Pangururan 9.524 kk.


Sementara itu, pada penyaluran BLT DD, Kepala Dinas PPAMD Samosir Amon Sormin menghimbau masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 dengan PPKM Mikro.


"Mohon bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan suplaygizi dan makanan tambahan terhadap keluarga masing-masing," pungkas Amon Sormin.


(Gb-ferndt01)

Loading...