Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung, Vandiko Gultom: Bangkit dan Jangan Sedih Lagi -->

VIDEO

Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung, Vandiko Gultom: Bangkit dan Jangan Sedih Lagi

angga sagala
Senin, 26 Juli 2021

Kunjungan Bupati dan wakil bupati Korban angin kencang 

SAMOSIR ,GREENBERITA.com
- Kesedihan mendalam terlihat di wajah para korban bencana angin kencang disertai puting beliung yang terjadi minggu lalu disekitar Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir.


Namun kesedihan tersebut perlahan mulai hilang pasca kedatangan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang menghibur dan menguatkan sekaligus memberikan bantuan kepada seluruh keluarga korban.


Didampingi beberapa pimpinan perangkat daerah Vandiko Gultom memberikan bantuan kepada keluarga korban di Kecamatan Palipi yang rumahnya rusak berat akibat bencana angin kencang di Desa Saor Nauli Hatoguan yaitu Ibu Purnama Sihombing (Ompung Vindo) dan Desa Palipi, yaitu Ibu Roita Sinaga yang rumahnya rusak berat rata dengan tanah pada Senin, 26 Juli 2021.


"Kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi dan pemerintah berkewajiban hadir untuk memberikan penguatan sebagai bentuk perlindungan sosial pada masyarakat saya yang mengalami musibah," ujar Vandiko Gultom.



Bupati Samosir memberikan bantuan sosial berupa buffer stock dalam pemenuhan kebutuhan dasar sementara agar keluarga dapat terhidar dari kerentanan sosial akibat bencana angin putting beliung ini.


"Karenanya bangkitlah dan jangan sedih lagi untuk menyongsong masa depan," tambah Vandiko.


Bupati secara tegas menginstruksikan kepada dinas dan pemerintah desa agar membantu keluarga korban dalam pengurusan dokumen/arsip yang hilang akibat kejadian tersebut.


"Jika memungkinkan dalam perbaikan rumah segera diusulkan melalui Program BSPS," tambah Vandiko Gultom.


Turut mendampingi, Kadis Sosial Paris Manik, Kadis PeraKPP Hut Isasar Simbolon, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kepala BPPD Mahler Tamba dan Camat Palipi Darwin Parhusip.


(Gb-ferndt01)

Loading...