Polres Samosir Tuntaskan Vaksinasi Astra Zeneca Dosis Kedua -->

VIDEO

Polres Samosir Tuntaskan Vaksinasi Astra Zeneca Dosis Kedua

angga sagala
Senin, 26 Juli 2021

Polres Samosir meninjau proses vaksinasi

SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Kepolisian Resor Samosir menuntaskan program Vaksinasi massal Astra Zeneca untuk dosis kedua pada Senin, 26 Juli 2021 di halaman Mapolres Samosir.


Kegiatan Vaksinasi Massal yang merupakan bantuan dari Kapolda Sumut diwilayah Hukum Polres Samosir dimulai sejak pukul 09 Wib dan selesai pukul 16.23 Wib serta dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Puskemas Buhit, Pukesmas Simarmata, RSU dr. Hadrianus Sinaga Pangururan dan Tim Vaksinator Poliklinik Polres Samosir.


Jumlah masyrakat yang dilakukan Vaksinasi dosis kedua Astra Zeneca sebanyak 372 orang dari target 432 orang dengan rincian yaitu,

✓ Lansia : 85 orang ;

✓ Guru : 71 orang;

✓ Pedagang : 10 orang;

✓ Pelayan publik : 115 orang;

✓ Toga : 3 orang;

✓ Masyrakat Umum : 12 orang;

✓ Masyarakat rentan : 67orang;

✓ Bhayangkari : 9 orang;


Adapun yang menjadi alasan tidak mencapai target adalah,

✓)Tidak lulus skrining

✓)Tidak berada di Kab.Samosir

✓)Masyrakt yang akan di Vaksin Kurang Sehat.


Jumlah dosis vaksin Astra Zeneca yang digunakan di Polres Samosir sebanyak 33 Vial sehingga total sisa vaksin sebanyak 7 Vial.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon langsung melakukan monitoring dan menyapa masyarakat dan para vaksinator.


"Kepada masyarakat dan tenaga vaksinator untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan jangan takut dilakukan vaksin," tegas Josua Tampubolon.


Sementara itu, Sat Binmas Polres Samosir tak lupa memberikan bimbingan edukasi terhadap warga masyrakat yang melaksanakan vaksin terkait Surat Edaran Bupati Samosir dan Imendagri tentang PPKM dan menyampaikan perkembangan kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Samosir yang semakin meningkat drastis.


Kegiatan Vaksinasi Massal dosis 2 Astra Zeneca Bantuan Kapolda Sumut ini juga dilaksanakan secara serentak di 10 Puskemas Kabupaten Samosir dan masih berjalan hingga saat ini.


Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi Prokes dan pencegahan covid-19.

(Gb-ferndt01)

Loading...