Anak Gagal Lulus, Puluhan Orangtua Datangi SMA Sianjurmula Samosir -->

VIDEO

Anak Gagal Lulus, Puluhan Orangtua Datangi SMA Sianjurmula Samosir

angga sagala
Sabtu, 10 Juli 2021

Puluhan orangtua murid mendatangi SMA NEGERI Sianjurmula

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Puluhan orangtua murid mendatangi SMA NEGERI Sianjurmula mempertanyakan tentang ketidaklulusan anak-anaknya khususnya dari seluruh pelamar di Desa Siboro, Kecamatan Sianjurmula pada Jumat, 09 Juli 2021


Menyikapinya, pihak SMA Negeri 1 Sianjurmula menerima puluhan orang tua siswa/i yang gagal masuk ke sekolah SMA Negri 1 Sianjurmula secara keseluruhan.


Rapat di pimpin langsung Camat Sianjurmula Rudi H Sitorus dan dihadiri anggota DPRD Dapil IV Samosir Romauli Panggabean dan Pantas Lasido Limbong, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sianjurmula Formen Gultom, komite sekolah dan beserta orang tua siswa-i  yang gagal lolos masuk ke SMA Negeri 1 Sianjurmula.


Rapat diadakan untuk mencari solusi para calon anak didik yang gagal masuk ke sekolah tersebut.


Dalam  rapat ini Formen Gultom, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sianjurmula menyampaikan akibat banyaknya calon siswa/i  yang tidak lolos ke sekolah tersebut di akibatkan sistem zona yang saat ini sudah ditentukan oleh provinsi dan bukan kewenangan kabupaten.


"Ini di akibatkan karena sekarang penentu zonasi bukan lagi hak kabupaten tapi sudah di tentukan oleh propinsi dan mengingat kapasitas daya tampung siswa/i baru masih kurang memadai, maka provinsi menentukan SMA Negeri 1 Sianjurmula hanya menerima 180 siswa/i baru," terangFolmen Gultom.


Setelah mendengar  pernyataan ini salah satu  masyarakat yang ikut rapat tersebut menyampaikan agar pihak sekolah mencari solusi agar mengantisipasi agar anak-anak mereka jangan sempat menganggur mengingat sekolah-sekolah swasta pun telah tutup pendaftaran.


"Kami berharap agar pihak sekolah mencari solusi dalam hal ini, supaya anak-anak kami agar tidak sempat menganggur " ujar perwakilan orang tua, Guan Pasaribu.


Dalam rapat ini Anggota Komisi I DPRD Samosir Romauli Panggabean membuat kesimpulan untuk menemui kepala cabang dinas pendidikan propinsi di Balige.


Dalam pertemuan nantinya akan langsung diikuti komite sekolah, kepala sekolah,  beberapa orang tua siswa/i  dan camat Sianjurmula.


(Gb-ambosius12)

Loading...