Plt Kadisdik Samosir: Tidak Ada Pengutipan Pada Acara Perpisahan -->

VIDEO

Plt Kadisdik Samosir: Tidak Ada Pengutipan Pada Acara Perpisahan

Radio samoir Green
Rabu, 23 Juni 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Tiar Turnip menyampaikan, informasi pengutipan acara perpisahan yang disampaikan di salah satu media jelas tidak benar.


"Pengutipan itu jelas tidak ada, saya sudah minta kepada  kepala bidang melakukan pemeriksaan kepada semua guru dan hasilnya tidak ada pengutipan apapun dalam perpisahan Bapak Rikardo," tegasnya, Selasa (22/6/2021).


Sebelumnya, guru dan pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir menyesalkan pemberitaan di salah satu media online tentang adanya informasi kutipan untuk cendramata saat perpisahan eks Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu yang digelar belum lama ini. 


"Tidak ada kutipan sama sekali apalagi untuk cendramata kepada Pak Hutajulu.   Dan, sampai saat ini tidak ada arahan untuk melakukan kutipan," kata 

Hotnian Sihotang,Guru SDN Tamba Dolok kepada wartawan, Sabtu(19/6/2021).  


Hal yang sama disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Panggururan, T Simbolon yang dengan tegas menyatakan, berita itu fitnah dan sangat merugikan semua guru di Samosir.


"Tidak ada kutipan, kami semua siap memberikan keterangan kepada siapapun bahwa tidak pengutipan untuk cendramata, sekali lagi itu fitnah dan hoax," tegasnya. 


Salah satu Kepala Bidang Pendidikan, Faber Nadeak menyesalkan informasi itu, semua kegiatan perpisahan dengan Eks Kepala Dinas Pendidikan, Rikardo Hutajulu dilaksanakan secara spontan dan tidak ada agenda agenda resmi. Bahkan, acaranya singkat saja, sehingga jika dituduh mengutip, kapan pula dikutip dari semua guru. " Kami sesalkan tuduhan itu dan informasi nya pun dari guru mana kami juga belum jelas," katanya.(GB-fres11) 

Loading...