Pasca Lobby Simpatik Vandiko Gultom, Samosir Dapat Bantuan Gedung SMA dan SMK Baru -->

VIDEO

Pasca Lobby Simpatik Vandiko Gultom, Samosir Dapat Bantuan Gedung SMA dan SMK Baru

angga sagala
Sabtu, 22 Mei 2021

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom

SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Perjuangan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan lobby simpatik dengan melakukan kunjungan ke beberapa SKPD di Samosir tampaknya mulai menuai hasil positif untuk pembangunan Kabupaten Samosir.


Terbukti pada tahun depan, gedung sekolah SMA dan SMK akan dibangun pada beberapa titik wilayah Kabupaten Samosir dan direncanakan akan terealisasi tahun 2022.


Pembangunan itu diperoleh Kabupaten Samosir setelah dilaksanakannya kunjungan kerja Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom dengan beberapa pejabat SKPD dalam road show ke SKPD dan Kantor Balai tingkat I Provinsi Sumatra Utara dan salah satunya Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara. 


"Puji Tuhan, hasil kunjungan kita kepada pejabat SKPD tingkat I sangat baik dan mendukung berbagai program dan usulan dari Pemerintah Kabupaten Samosir," ujar Vandiko Timotius Gultom ketika dihubungi greenberita melalui seluler nya pada Sabtu, 22 Mei 2021.


Terpisah, Kepala Bapeda Samosir Rudi Siahaan mengatakan bahwa selain pembangunan gedung sekolah baru dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, pada tahun 2021 ini Kabupaten Samosir bahkan direncanakan mendapatkan dua hand traktor dari Dinas Koperasi dan UMKM Sumatra Utara yang akan diberikan kepada para petani yang terdampak Covid 19.


Tidak itu saja, Dinas PUPR Provinsi Sumatra Utara diakui Rudi Siahaan terus berkomitmen melanjutkan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan melanjutkannya terus ke Kecamatan Simanindo. 


Kemudian, Dinas Tanam Pangan Hortikultura Provinsi Sumatra Utara juga berkomitmen untuk memberikan bantuan

Pengadaan bibit pertanian, mulai dari bibit bawang, bibit kentang hingga bibit Jagung.


"Yang pasti karena anggaran Kabupaten Samosir terbatas, maka semua sumber anggaran yang ada di Provinsi akan dikejar terus," tambah Rudi. 


(GB-fres11)

Loading...