Mesjid Al Hasannah Samosir Laksanakan Sholat Idul Fitri Dengan Kapasitas 50 persen -->

VIDEO

Mesjid Al Hasannah Samosir Laksanakan Sholat Idul Fitri Dengan Kapasitas 50 persen

Radio samoir Green
Kamis, 13 Mei 2021

Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Al Hasannah Pangururan Samosir dengan alokasi tempat sekitar 50 persen dari total kapasitas mencapai jamaah masjid.
GREENBERITA.com
- Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Mesjid Al Hasannah Pangururan Samosir dengan alokasi tempat sekitar 50 persen dari total kapasitas mencapai jamaah masjid.

"Kami adakan dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Ketua BKM Mesjid Al Hasannah Sultan Hermanto Hutagalung di  Pangururan, Kamis 12 Mei 2021.


Pihaknya menyiapkan petugas untuk mengatur jemaah shalat Idul Fitri agar tetap menjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik. 


Ia juga meminta jamaah memakai masker dan membawa perlengkapan shalat sendiri.


Selama Ramadhan, masjid megah dengan dominan berwarna krem tu meniadakan kegiatan buka puasa, sahur bersama serta meniadakan kegiatan ngabuburit.

Pengurus masjid juga mengadakan pembagian zakat fitrah dari rumah kerumah yang bertujuan untuk mencegah kerumunan.


Shalat Tarawih selama Ramadhan juga dibatasi, sampai separuh kapasitas mesjid yang akan menjadi masjid Agung Samosir ini.


Pembukaan kapasitas Shalat Id hanya 50 persen itu sesuai dengan imbauan dari Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.


Untuk menghindari adanya penularan virus corona saat melangsungkan ibadah, Sultan Hermanto Hutagalung menyebutkan kapasitas mesjid,  dibatasi hingga maksimal 50 persen.


Ketua BKM Al Hasannah dan Anggota BKM Al Hasannah Samosir mengupakan selamat Idul Fitri untuk semua masyarakat muslim Samosir 


"Bila dilakukan di mesjid, maka kapasitasnya 50 persen," ujar ketua BKM Al Hasannah menirukan instruksi yang di dapat dari dinas terkait.


Meski begitu,dari Pemda Samosir mengajak masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.saat berkunjung ke Mesjid Al Hasannah bersama Kapolres Samosir saat memberikan tali asih dari Kapolres Samosir.


Pernyataan yang sama itu disampaikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.SH.MH dalam pemberian Tali Asih dalam rangka Perayaan Idul Fitri 1442H.


"Dengan rasa damai, maka hubungan silaturahmi antara Polres Samosir dengan para pemimpin ummat dapat semakin erat," tegas Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.


Tak lupa ketua BKM Al Hasannah dan semua pengurus BKM Al Hasannah mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah buat semua rakyat Samosir dan umat muslim yang merayakan hari mulia ini.


"Semoga Idul Fitri ini membawa kedamaian dan kesejahteraan buat Samosir kedepannya dengan pemerintahan baru Samosir yang tentu akan membangun Samosir menjadi lebih baik.", ucap Sultan Hermanto Hutagalung menutup pembicaraan.


Remaja mesjid Al Hasannah juga menyampaikan Salam damai buat semua rakyat Samosir
Remaja mesjid Al Hasannah juga menyampaikan Salam damai buat semua rakyat Samosir dan mengajak semua remaja muslim Samosir untuk menjadikan momentum lebaran ini bersama-sama meningkatkan ukuwah Islamiah sebagai penerus masa depan muslim Samosir.

(GB-RIZAL/REL)



Loading...