Notification

×

Iklan

Iklan

Ustad Amarullah Lubis, Sholat Bukti Ketaatan Manusia Kepada Allah

6 Mar 2021 | 00:08 WIB Last Updated 2021-03-05T17:52:08Z

Sholat Jum'at di Mesjid Al Hasannah Pangururan Samosir menghadirkan Ustad Amarullah Lubis.SE.SpdI.Mpd sebagai Penceramah.

GREENBERITA. com
-  Sholat Jum'at di Mesjid Al Hasannah Pangururan Samosir menghadirkan Ustad Amarullah Lubis.SE.SpdI.Mpd sebagai Penceramah.
Jum'at 5/3/2021


Setelah Adzan berkumandang terlihat berbondong-bondong kaum muslimin di sekitar Pangururan mendatangi mesjid Al Hassanah Pangururan untuk melaksanakan salah satu Sholat wajib buat Muslim laki-laki.


إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ

الحمد لله رب العالمين القائل : وَوَصَّیۡنَا ٱلۡإِنسَـٰنَ بِوَٰلِدَیۡهِ حَمَلَتۡهُ أُمُّهُۥ وَهۡنًا عَلَىٰ وَهۡنٍ وَفِصَـٰلُهُۥ فِی عَامَیۡنِ أَنِ ٱشۡكُرۡ لِی وَلِوَٰلِدَیۡكَ إِلَیَّ ٱلۡمَصِیرُ

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَافِ الأَنْبِيَاءِ وَالمرْسَلِيْنَ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

أما بعدُ فيا عباد الله أوصيكم وإيّاي نفسي بتقوى الله حقّ تقاته فقد فاز المتقون.

Amma ba’du …

Hadirin Jamaah Shalat Jumat yang insyaAllah selalu berada dalam naungan rahmat Allah SWT

Tak henti-hentinya kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita karunia iman dan Islam; nikmat yang teramat besar yang Allah karuniakan kepada hamba-Nya. Semoga kita selalu mendapatkan hidayah-Nya serta berada dalam keadaan Iman dan Islam hingga akhir hayat kita.


Sebuah pujian yang hanya layak dimiliki oleh Allah. Alhamdu lillah; segala puji hanya milik Allah. Tidak pantas bagi manusia untuk mengharapkan pujian, tidak pantas bagi manusia untuk merasa berjasa, karena sejatinya segala pujian hanya milik-Nya semata.


Dan khotib mengajak dirinya sendiri serta jamaah sekalian untuk terus menguatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (Al-Quran, Surat Ali Imran, ayat 102)

Dan tentunya, shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya dan para sahabatnya.

Sidang shalat Jumat yang dirahmati Allah SWT,

"Mengawali khutbah melalui mimbar yang baraqah dan pada kesempatan yang mulia ini saya berwasiat kepada jamaah Sholat Jum'at utamanya kepada diri saya sendiri agar kita senantiasa berusaha meningkatkan keimanan dan ke taqwaan kepada Allah.swt, meningkatkan kesabaran


Ustad Amarullah Lubis.SE.SpdI.Mpd 
Dalam ceramah Jum'atnya Ustad Amarullah Lubis.SE.SpdI.Mpd menyampaikan Pentingnya Sholat dan Sejarah turunnya perintah sholat , Ustad Amarullah Lubis.SE.SpdI.Mpd juga mendoakan umat muslim secara keseluruhan di ceramahnya yang kedua .


Mesjid Al Hassanah Pangururan di Penuhi oleh Jamaah yang sholat Jum'at

Setelah selesai   Ustad Amarullah Lubis.SE.SpdI.Mpd Memimpin Sholat Jum'at dan bertindak sebagai khatib di sholat Jum'at yang di penuhi (sampai ke lantai dua ) oleh Jamaah Muslim Pangururan dan sekitarnya.


Berikut cuplikan dari Khutbah Jum'at Ustad Amarullah Lubis.SE.SpdI.Mpd di vidio berikut ini;