Notification

×

Iklan

Iklan

RB Leipzig Menang 3 - 0 Atas Herta Berlin di Liga Jerman

23 Mar 2021 | 12:29 WIB Last Updated 2021-03-23T05:29:46Z

RB Leipzig bangkit dari kekalahan melawan Liverpool di ajang Liga Champions untuk menang 0-3 di kandang Hertha Berlin

GREENBERITA.com
- RB Leipzig bangkit dari kekalahan melawan Liverpool di ajang Liga Champions untuk menang 0-3 di kandang Hertha Berlin pada pertandingan pekan 22 Bundesliga pada Minggu malam (21/2). Ketiga gol dicetak berturut-turut oleh Marcel Sabitzer, Nordi Mukiele dan Willi Orban.



Leipzig diasuh oleh pelatih muda fenomenal Julan Nagelsmann, namun mereka kebobolan gol-gol Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam selisih lima menit saja pada awal babak kedua pertandingan Champins League di Red Bull Arena pada 17 Februari 2021 lalu.



Hal yang sama tidak terjadi pada laga Minggu malam saat gol menit 23 dari Sabitzer memastikan tim baju merah mengakhiri babak pertama laga di kandang Hertha Berlin ini dengan skor 0-1. Sekedar info saja, Sabitzer adalah penyebab kebobolan gol pertama dari Mohamed Salah pada laga kompetisi Eropa di pertengahan minggu. Melihat ekspresi kegembiraannya, terlihat sang pemain Austria itu sudah melupakan blundernya beberapa hari silam,rilis gilabola.com


Sang manajer muda berusia 33 tahun itu kemudian memutuskan memasukkan dua pemain anyar pada menit 59 pertandingan di Olympiastadion Berlin ini. Christopher Nkunku dan Nordi Mukiele masuk guna menggantikan Hwang Hee-Chan serta Amadou Haidara. Keputusan itu terbukti benar dengan Mukiele mencetak gol hanya dalam waktu 12 menit saja sejak masuk.


Gol ketiga RB Leipzig terjadi enam menit jelang bubaran dengan Marcel Sabitzer menjadi penyedia assist untuk Willi Orban. Hasil Liga Jerman ini memastikan Die Roten Bullen meraih tiga poin (47) dan naik mendekati Bayern Munchen (49) dengan selisih dua poin saja. Jika selisih Der FCB tadinya cukup jauh maka kini persaingan memperebutkan gelar juara Bundesliga menjadi terbuka bagi dua tim teratas klasemen.

(gb-rizal/rel)