Notification

×

Iklan

Iklan

Mengawali 2021, Jajaran GM PT PLN (Persero) se Regional Sumut Silaturahmi ke Gubsu

19 Mar 2021 | 22:27 WIB Last Updated 2021-03-19T16:07:21Z

Suasana audiensi jajaran GM PLN Regional Sumut dengan Gubsu Edy Rahmayadi/foto : ist


GREENBERITA.com-Setelah sehari sebelumnya bersilaturahmi ke Kajatisu, jajaran General Manager PT PLN (Persero) se Regional Sumatera Utara melakukan audiensi ke Rumah Dinas Gubernur Sumut di Jalan Sudirman, Medan, Sumatera Utara, Jum'at (19/3/2021).


Hadir dalam pertemuan tersebut, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung, GM PLN Unit Induk Wilayah Sumut Pandapotan Manurung, GM PLN UIK Sumbagut İkram, SRM Distribusi PLN UIW Sumut Didik Wicaksono.

Kunjungan para GM ini pun disambut langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumut Ir. Zubaidi serta Asisten Bidang Perekonomian Arief Sudarto Trinugroho di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan.

Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya soliditas dan sinergi PLN dan Pemerintah Daerah. Menanggapi hal tersebut, para GM PLN se-regional Sumut menyampaikan komitmen PLN untuk mendukung pembangunan dan investasi di Sumut melalui penyediaan listrik yang cukup.

Untuk mendukung program ketahanan pangan, saat ini PLN tengah merampungkan pembangunan jaringan listrik pada lokasi Food Estate Sumut di Kabupaten Humbanghasundutan.

Sementara, mewakili jajaran pejabat yang hadir, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung, turut menyampaikan sejumlah pencapaian pihaknya dalam membangun jaringan kelistrikan di Sumatera Utara yang kini bisa dinikmati secara masyarakat.

"Banyak pencapaian kita di tahun 2020 yang merupakan bagian dari program pemerintah terkait pembangunan tol listrik dan kini sudah bisa dinikmati masyarakat sekaligus membuat sistem kelistrikan semakin andal," tandasnya.

Padudung juga berharap, agar Gubsu terus memberi dukungan dan support hingga pembangunan infrastruktur kelistrikan terus berlanjut di tahun mendatang.

Sementara, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, PLN juga menyatakan siap menyuplai listrik untuk Sport Center Sumut di Kabupaten Deliserdang yang akan digunakan pada PON 2024. (Yan)