Kebakaran Pabrik Pengolahan Karet dan Getah PT. ADEI Tebing Tinggi Tidak Memakan Korban -->

VIDEO

Kebakaran Pabrik Pengolahan Karet dan Getah PT. ADEI Tebing Tinggi Tidak Memakan Korban

Radio samoir Green
Selasa, 30 Maret 2021

Kebakaran PT.ADEI tidak memakan korban 

GREENBERITA.com
Dapur blower tempat pemasakan getah PT. Adei di Jalan Imam Bonjol yang terbakar Selasa (30/3). Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan kerugian diperkirakan ratusan juta. 



Sekitar jam 10.00 WIB Surianto 50 tahun jabatan Kerani Pendingin mesin melihat gumpalan asap yang keluar dari cerobong tempat mesin dapur blower geta / open, 


Surianto langsung ke bawah untuk mematikan seluruh mesin ruang pendingin getah dan melaporkan kepada menejer PT ADEI Wicinto, rilis antaranews.com


Selang beberapa menit dari salah satu mesin dapur blower mengeluarkan api sehingga membakar mesin pengolahan bahan baku getah dimana di dalam mesin tersebut masih terdapat bahan baku getah yang sedang diproduksi/dimasak.


Dan api pun menjadi besar karyawan yang berada di gudang dapur blower berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan saat itu api sudah menjadi besar.


Untuk melakukan pemadaman, 5 unit mobil pemadam kebakaran 4 unit dari Damkar Kota Tebing  Tinggi 1 unit dari BPBD kota Tebing  Tinggi tiba di lokasi kebakaran, dan melaksanakan pemadaman api yang dibantu mkaryawan, Babinsa Koramil 13/TT dan  Polres Tebing tinggi. 


Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso yang langsung dilapangan menyatakan kasus kebakaran ini masih dalam pengusutan, tidak ada korban jiwa, dari mana asal api masih dalam penyelidikan Polres Tebing Tinggi. 
(gb-rizal/rel)

Loading...