Notification

×

Iklan

Iklan

Insentive Covid -19 Nakes Sumut Segera Cair

9 Mar 2021 | 10:19 WIB Last Updated 2021-03-09T03:19:45Z
Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Muhammad Bobby Afif Nasution menyatakan Pemerintah Kota Medan akan segera mencairkan dana untuk membayar insentif tenaga kesehatan 

GREENBERITA.com
- Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Muhammad Bobby Afif Nasution menyatakan Pemerintah Kota Medan akan segera mencairkan dana untuk membayar insentif tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19, terutama nakes di RSUD dr Pirngadi Medan yang belum menerima insentif tujuh bulan pada 2020.


"Salah satu yang paling utama kami lakukan sekarang dan paling cepat yaitu insentif nakes,” kata Bobby di Medan, Senin (8/3). 


Bobby menegaskan Pemerintah Kota Medan sudah meminta Dinas Kesehatan dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah segera memproses pencarian dana insentif tenaga kesehatantersebut.

“Sedang kami kita proses untuk pembayarannya yang terlambat kemarin," katanya,rilis jpn.com


Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar mengatakan bahwa dana insentif nakes yang dicairkan baru sekitar Rp 3,1 miliar dari total Rp 15 miliar yang tahun lalu diterima Pemerintah Kota Medan untuk pembayaran tersebut.


 "Sekitar Rp 3,1 miliar insentif itu sudah terbayarkan. Jadi ada sisa mencapai Rp 12 miliar, masuk ke dalam SILPA (sisa lebih pembiayaan anggaran)," ungkapnya.


Abyadi mengatakan bahwa Ombudsman akan mengawal penyaluran insentif bagi nakes yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di Kota Medan.
(gb-rizal/rel)