GMNI Gelar Pelatihan Jurnalistik, IWO Sumut Bicara Investigasi Reporting -->

VIDEO

GMNI Gelar Pelatihan Jurnalistik, IWO Sumut Bicara Investigasi Reporting

Radio samoir Green
Minggu, 07 Maret 2021

Kabid Organisasi IWO Sumut Amri Abdi Presentasi di Pelatihan Jurnalis GMNI

GREENBERITA.com
- Pelatihan jurnalistik dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Jalan Bunga Raya Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (6/3/2021) berjalan dengan sukses. 


Dalam pelatihan tersebut, GMNI menghadirkan beberapa narasumber, salah satunya dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut, yang di sampaikan oleh Kepala bidang Organisasi dan Pengembangan IWO Sumut, Amri Abdi yang memaparkan materi 'Investigasi Reporting'.


Peserta dalam pelatihan ini adalah perwakilan kader GMNI Se Sumatera

Adapun peserta dalam pelatihan ini adalah perwakilan kader GMNI Se Sumatera Utara, terdiri dari 13 DPC dengan mengusung tema 'Mengembangkan kreativitas dan intelektual Kader dalam bidang jurnalistik dan leadership'. 


Dalam paparannya, Amri mengatakan peliputan investigasi reporting memakan waktu sangat lama dan juga biaya yang tak sedikit.


"Investigasi Reporting tak bisa diberikan tenggat waktu atau deadline. Kadang kala pelaksanaan investigasi bisa waktu yang lama, dan dengan biaya yang tak sedikit," ujarnya.


Wapemred Media online ini juga mengapresiasi pelatihan Jurnalistik yang dilakukan oleh GMNI, dengan harapan kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja.


"Ya kegiatan ini bisa di perhatikan oleh pemerintah untuk pengembangan SDM mahasiswa ke depannya," ucapnya.


Dirinya pun berharap, dengan seringnya kegiatan pelatihan seperti ini akan  melahirkan generasi baru di dunia jurnalistik, harapannya akan lahir para jurnalis muda yang lebih fresh, dan tetap menjunjung tinggi aturan jurnalistik dengan tingkat keilmuan yang lebih bagus.


"Harapannya kedepannya muncul jurnalis yang lebih handal dengan tingkat ilmu yang lebih bagus," harapnya.


Terpisah, Ketua DPD GMNI Sumut, Paulus Gulo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader agar lebih mengetahui betapa pentingnya dunia jurnalistik.


"Sehingga, pada akhirnya kader DPD GMNI se Sumatera Utara ini bisa memposisikan diri menjadi sosial kontrol," ujarnya.


Ia mengaharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan kader GMNI menjadi generasi jurnalisitik di masa yang akan datang.


"Saya berharap nantinya kader dari GMNI ini dapat berkontrobusi bagi bangsa dan negara," tambahnya. 

(gb-rizal/rel)

Loading...