Notification

×

Iklan

Iklan

Mancester City Lolos Babak Lima Piala FA , Menang 4-0 Atas Fulham.

8 Feb 2021 | 15:42 WIB Last Updated 2021-02-08T08:45:30Z

Gabriel Jesus bikin dua gol di laga Piala FA
GREENBERITA.com - Mancester city lolos ke babak kelima Piala FA usai menang 4-0 atas Fulham. Gabriel Jesus bikin dua gol di laga yang diwarnai kartu merah cepat untuk Fulham ini.

Manchester City menjamu tim Championship, Fulham, di Etihad Stadium, Minggu (26/1/2020) malam WIB pada laga babak keempat Piala FA. Tuan rumah mendapatkan awal yang tak bisa lebih baik ketika dihadiahi penalti di menit keenam.


Tim Ream menjatuhkan Gabriel Jesus dan wasit langsung menunjuk titik putih, plus mengacungkan kartu merah untuk kapten Fulham tersebut. Ilkay Guendogan maju sebagai eksekutor dan menuntaskannya tanpa cela: sebuah tembakan ke pojok kiri gawang.


Unggul jumlah pemain bikin Man City kian nyaman menguasai pertandingan. Angelino melepaskan tembakan keras di menit ke-12 namun masih melesat ke atas gawang.


City mendapatkan gol kedua di menit ke-19. Bernardo Silva menerima umpan dari Phil Foden di dalam kotak penalti, lalu sempat berputar-putar sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang.


Giliran Foden mendapatkan kesempatan pada menit ke-24. Namun sepakannya melambung meski sudah dalam posisi bebas.


City amat mengontrol, tapi tak ada gol lagi sampai babak pertama tuntas. Sebuah umpan mendatar dari Angelino dipotong bek Fulham sebelum diselesaikan Jesus. Man City 2-0 Fulham saat turun minum.


Ancaman langsung ditebarkan tuan rumah untuk Fulham di menit kedua babak kedua. Riyad Mahrez mendapatkan celah bagus untuk menembak, namun eksekusinya melesat ke atas.


Gantian Raheem Sterling membuang kans apik du menit ke-59. David Silva jeli melihat posisi rekan dan menyodorkan umpan terobosan ke Sterling yang terbebas di kanan. Penyelesaian akhir winger City itu deras tapi mengarah ke atas, menyerempet mistar gawang.


Kejelian Silva berbuah peluang lain untuk City dua menit kemudian. Umpannya diterima Jesus di tengah kotak penalti dalam posisi bebas. Belum sempat ia menembak, Terence Kongolo melakukan tekel dan menyapu bola dari kakinya.


City meminta penalti di menit ke-66 setelah Joao Cancelo terjatuh dalam tekanan Joe Bryan. Wasit meninjau insiden via Video Assistant Referee (VAR) dan tak memberikannya.


GOL! Man City mencetak gol ketiga di menit ke-72. Umpan silang Cancelo di kanan ditanduk Jesus di depan gawang. VAR melakukan pengecekan dan tak ada pelanggaran di sana.


Tiga menit kemudian, City mendapatkan gol keempatnya. Pressing tuan rumah membuat Fulham kehilangan bola, berujung dengan peluang dari Foden yang diselamatkan kiper. Tapi bola rebound mengarah ke Jesus, yang dengan mudah diceploskan ke dalam gawang.


City mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-88 setelah Foden dilanggar. Foden mengambil kesempatan itu, tapi tembakannya membentur pagar betis.

Skor 4-0 bertahan sampai pertandingan usai.

(gb-rizal/rel)