Terkait Pogram Vaksinasi Anti Covid-19, Ini Sikap Gereja HKBP -->

VIDEO

Terkait Pogram Vaksinasi Anti Covid-19, Ini Sikap Gereja HKBP

Green Berita
Jumat, 15 Januari 2021


GREENBERITA.com-
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk obat vaksin Sinovac buatan Cina yang telah lulus uji keamanan dan keampuhan.

Dan tercatat, tingkat efikasi atau keampuhan dari vaksin Covid-19 buatan Sinovac adalah sebesar 65,3 persen dan melebihi ambang batas minimal yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia(WHO) yakni sebesar 50 persen.


Bahkan pada Rabu, 13 Januari 2021, Presiden RI Joko Widodo telah menerima vaksin pertama yang digelar di Istana Presiden Jakarta serta disuntik oleh dokter kepresidenan.


Terkait program Vaksinasi Anti Covid-19 ini, pucuk pimpinan HKBP menyatakan bahwa mensyukuri dan mendukung vaksinasi covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia.


"HKBP meminta agar pelayan HKBP di seluruh negeri yang melayani umat dalam ibadah terbatas, dalam tugas-tugas pastoral dan lainnya mendapat kesempatan lebih awal untuk disuntik vaksin tersebut," jelas Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.


Ephorus HKBP Pdt. Robinson Butarbutar

Dia mengajak seluruh masyarakat khususnya jemaat HKBP untuk membangun kepercayaan terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.


"Sembari terus mendoakan Pemerintah RI agar tetap dikuatkan dan diberikan hikmat untuk dapat menjalankan tugasnya dalam pembagian Vaksin Covid-19 agar sampai kepada seluruh masyarakat Indonesia," tutup Ephorus HKBP Pdt. Robinson Butarbutar. *** (gb-elim09)

Loading...