KBRI Fasilitasi Pemulangan 166 Pekerja Migran dari Malaysia -->

VIDEO

KBRI Fasilitasi Pemulangan 166 Pekerja Migran dari Malaysia

Radio samoir Green
Minggu, 31 Januari 2021

Pemulangan buruh migran 
GREENBERITA.com - KBRI Kuala Lumpur bekerjasama dengan Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) pada tanggal 30 Januari 2021 telah memfasilitasi pemulangan sebanyak 166 pekerja migran Indonesia (PMI) terdiri 158 dewasa dan delapan anak-anak pulang ke Surabaya dengan menggunakan pesawat carter Citilink dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) di Kuala Lumpur menuju bandara Juanda, Surabaya.


Fasilitasi pemulangan 166 PMI ke Indonesia memanfaatkan Program Rekalibrasi Pulang yang dicanangkan pemerintah Malaysia pada masa pandemi COVID-19 dan fokus pada PMI yang benar-benar memerlukan bantuan dari KBRI dan ormas termasuk dari kelompok rentan. 


Acara pemulangan dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur Hermono beserta staf KBRI dan jajaran presidium serta tim khusus dari AOMI serta sejumlah Ormas.


Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur Hermono mengatakan yang bekerja dalam pemulangan ini sebenarnya para Ormas sedangkan pihaknya hanya memfasilitasi.


Dubes RI Hermono menekankan  KBRI berupaya membantu PMI dan masyarakat Indonesia yang ingin pulang ke Indonesia khususnya mereka yang mengalami kesulitan seperti orang sakit, orang tua dan anak-anak. Untuk itu KBRI tidak hanya bekerja sendiri dan perlunya bekerja sama atau adanya dukungan teman-teman Ormas untuk membantu warga kita.

(gb-rizal/Rel)

Loading...