Via Vicon, Kejari Samosir Ikuti Rakernas Kejagung RI 2020 -->

VIDEO

Via Vicon, Kejari Samosir Ikuti Rakernas Kejagung RI 2020

Green Berita
Selasa, 15 Desember 2020

Kejari Samosir Sumatera Utara mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020 via Video Confrence (Vicon)

SAMOSIR,GREENBERITA.com
- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Samosir Sumatera Utara mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dilaksanakan dengan 
Video Confrence (Vicon) diseluruh Indonesia  dengan tema Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional".


Rakernas Kejaksaan RI dibuka langsung secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara dan dihadiri oleh seluruh pejabat kejaksaan di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa penerapan teknologi dan transparansi merupakan basis peningkatan kinerja kejaksaan, termasuk juga promosi, dan rekrutmen pegawai.

Ia juga mengungkapkan bahwa penanganan kasus korupsi hendaknya mengedepankan aspek penyelamatan keuangan negara, pencegahan, serta penegakan hukum yang transparan.

Selain masalah korupsi, Jokowi juga mengingatkan kejaksaan yang menurutnya merupakan citra pemerintah untuk menuntaskan kasus-kasus masa lalu satu diantaranya yang berkaitan dengan perkara HAM, serta pencegahan terhadap tumbuhnya terorisme di tanah air.


Sementara itu, Jaksa Agung RI DR. ST. BURHANUDDIN menyatakan rakernis merupakan momentum berharga bagi kejaksaan untuk bertransformasi ke arah yang lebih baik, lebih sempurna, lebih modern dan lebih responsif menghadapi serta mengantisipasi berbagai dinamika perkembangan dalam menjalankan tugas, fungsi dan kewenangan yang diamanatkan Undang-undang.

Ketika dikonfirmasi greenberita, Kajari Samosir Budi Herman, SH.,MH mengatakan bahwa kegiatan rakernas tersebut berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Desember 2020 dan diikuti para Kasi di dalam lingkungan Kejari Samosir di Kantor Kejaksaan Samosir, Pangururan.

Ia menuturkan bahwa agenda rakernas selama tiga hari tersebut berorientasi untuk Program Kerja Skala Prioritas menyukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Saya bersama seluruh Kasi di Kejari Samosir mengikuti rakernas, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai brainstorming bagi kami sebagai penegak hukum di Indonesia," kata Budi Herman pada Senin, 14 Desember 2020.

Ditambahkannya, kegiatan Rakernas Kejaksaan RI 2020 ditengah pandemi Covid-19 dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya yang harus dilakukan secara virtual. 

"Situasi yang tidak memungkinkan kita untuk berkumpul secara fisik, namun demikian tidak mengurangi dan menghilangkan makna strategis diselenggarakannya kegiatan ini," jelas Kajari Samosir, Budi Herman.

Rakernis ini membahas beberapa bidang dalam komisi-komisi seperti Pembinaan, Intelijen, Tindak Pidana Umum, Tindak Pidana Khusus, Perdata dan Tata Usaha Negara, Pengawasan, Badan Diklat Kejaksaan RI dan Lintas Bidang.

Hadir pada rakernis di Kejaksaan Negeri Samosir Kasi Inter Aben Situmorang, SH, Kasi Pidum Kenan Lubis, SH.,MH, Kasi BB Juleser Simaremare, Kasubagbin Renalto Situmorang, Kasi Datun Ris Handoko Sigiro dan Kasi Pidsus Paul Meliala.


 

Loading...