Notification

×

Iklan

Iklan

Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Wabup Samosir Kunjungi Puskesmas Sirait

19 Agu 2020 | 17:49 WIB Last Updated 2020-08-23T10:27:02Z
Pengarahan diberikan langsung oleh Wabup Samosir
SAMOSIR,  GREENBARITA.com || Dalam peningkatan peran dan tanggung petugas medis di Wilayah Kerja Puskesmas Sirait, Wakil Bupati Samosir didampingi Kadis Kesehatan Nimpan Karo karo, Camat Nainggolan melakukan Monitoring, 18/08.

Wabup Samosir menekankan perlunya peningkatan pelayanan yang baik di setiap puskesmas demi kebutuhan kesehatan masyarakat. Sebagai medis merupakan pilihan profesi, sehingga harus Lebih paham dalam melayani kesehatan.

"Petugas medis di Setiap Puskesmas merupakan perpanjangan tangan Bupati dan Wabup (Pemerintah) dalam menangani kesehatan. Atas kepercayaan yang diberikan, para petugas medis diharapkan memiliki tanggung jawab. Sebagai medis, baiknya mempunyai cara pandang dan cara bagaimana memproduksi masyarakat yang sehat" tambah Juang Sinaga seperti yang dilansir dari Humas samosir (19/08) . 


Dalam kesempatan tersebut, Kadis kesehatan Kabupaten Samosir dr. Nimpan Karo karo mengusulkan penambahan kesejahteraan bagi bidan desa. Hal ini mengingat bidan desa bekerja ektra selama 24 jam, terutama mereka yang bertugas di Desa terpencil. 

Usulan tersebut mendapat respon yang baik dari Wabup. Menurut Wabup, hal ini memang sudah dirancang dan mudah-mudahan Covid 19 cepat  berlalu sehingga harapan tersebut dapat terwujud tahun 2021.

(gb-ars/rel)