Hasil Pertanian Samosir di Eksport Ke Taiwan -->

VIDEO

Hasil Pertanian Samosir di Eksport Ke Taiwan

angga sagala
Senin, 03 Agustus 2020

Bupati Samosir Rapidin Simbolon melakukan panen perdana sayur mayur atas undangan Koperasi Samosir Kasih Sinergi di Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo, Senin (29/6/2020)
SAMOSIR, GREENBERITA.com|| Pemerintah Kabupaten Samosir berangkatkan pengiriman 16 ton ekspor perdana, hasil pertanian sayur mayur, berupa, wortel, kol dan sayur putih ke Taiwan. Senin 3 Agustus 2020.

Produk eksport tersebut merupakan hasil pertanian sayur mayur dari anggota kelompok tani Desa Tanjungan Kecamatan Simanindo, yang tergabung dalam wadah Koperasi Kasih Sinergi, di Kantor Cabang Pemasaran Desa Sipira Kecamatan Onanrunggu.

Pengiriman eksport perdana hasil pertanian tersebut, diberangkatkan oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang didampingi Asisten 2 Saul Situmorang, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Kadis Ketapang Rawati Simbolon, Camat Onanrunggu Junita Sinaga dan Kabag PKP Hartopo Manik.


Informasi yang dihimpun dari Humas Samosir, Turut hadir Ketua Koperasi Samosir Kasih Sinergi Manatar Rumapea, para anggota kelompok tani, dan tokoh masyarakat setempat.

Pada sambutannya Bupati Samosir, mengungkapkan bahwa pengiriman ekspor pertanian sayur mayur ini merupakan kebangkitan petani samosir, dimana pemerintah daerah akan terus mendukung petani, baik dari sisi peralatan maupun sisi lainnya.

Sebagai wujud penghargaan dan terima kasih kepada petani, Bupati Samosir secara resmi memberangkatkan pengiriman ekspor hasil pertanian sayur mayur dengan ucapan doa dan syukur.

(Gb-ars/rel)

Loading...