Wabup Dairi Protes Tidak Adanya Koordinasi Pelantikan Pejabat Eselon II -->

VIDEO

Wabup Dairi Protes Tidak Adanya Koordinasi Pelantikan Pejabat Eselon II

angga sagala
Rabu, 08 Juli 2020

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing
DAIRI,GREENBERITA.com || Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing protes tidak diundang dalam pelantikan 11  pejabat Eselon II dan tidak adanya koordinasi Bupati Dairi dengannya.

Pelantikan 11 pejabat Eselon II itu sendiri dilakukan pada Selasa (7/07/2020) di Balai Budaya Sidikalang.

Pada saat pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris BKPSDM Dairi Horas Pardede, Wakil Bupati Dairi, Jimmly AL Sihombing langsung masuk ruang pelantikan dan naik ke podium protes tidak diundang dalam pelantikan Eselon II dan tidak ada koordinasi.

Pada kesempatan itu, Jimmy juga menyampaikan permohonan maaf kepada Forkopimda yang hadir.

Jimmy menanyakan kepada Kepala BKPSDM, apakah hasil seleksi Eselon II ditembuskan kepada wakil bupati sebagai pengawas dan pembina ASN.

Bupati dan wakil bupati satu kesatuan dipilih masyarakat, harusnya ada koordinasi dalam hal penentuan dan pelantikan pejabat. "Bupati dan wakil bupati sama- sama punya legitimasi dengan harapan bagus menjalankan pemerintahan yang kondusif," ucapnya.

Jimmy juga mengaku tidak tahu nama- nama pejabat yang dilantik, karena berkas sama sekali tidak ditembuskan. Ia mengaku, mengetahui ada hasil 3 besar seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama dari internet.

"Bagaimana wakil bupati menjalankan tugas pengawasan dan pembinaan ASN, tidak ada koordinasi," ungkapnya.

Jimmy mengatakan, sudah cukup sabar, mulai dari pelantikan pejabat pertama Nopember 2019, tidak dilibatkan dan tidak ada koordinasi.

"Bagaimana mewujudkan Dairi Unggul dengan harmoni keberagaman, bupati dan wakil bupati tidak pernah koordinasi," ucap Jimmy.

Loading...