Kunjungi Pekerja Batu-Bata, Kapolres Samosir Berbagi Bantuan Pangan

VIDEO

Kunjungi Pekerja Batu-Bata, Kapolres Samosir Berbagi Bantuan Pangan

Green Berita
Jumat, 10 Juli 2020

Kapolres Samosir kungunjungi masyarakat kaum marjinal para pekerja batu-bata di Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan dan Desa Pamutaran Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kapolres Samosir kembali mengunjungi rakyatnya dan kali ini adalah kaum marjinal, para pekerja batu-bata di Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan dan Desa Pamutaran Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir pada Jumat, 09 Juli 2020.

Dalam kunjungannya Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh memberikan bantuan pangan kepada 70 masyarakat pekerja batu-bata yang terpuruk perekonomiannya akibat dampak dari pandemi Virus Covid -19 ini.

"Terimakasih atas berkatnya kita dapat melaksanakan tatap muka dan melakukan pembagian sembako kepada bapak/ibu yang terkena dampak Covid-19 dan ini adalah hasil kami menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu sesama," ujar Kapolres Samosir.

Tokoh ketahanan pangan Samosir ini berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sembari tetap bermohon doa kepada Tuhan agar diberikan kesehatan dan  wabah Pandemi Virus Covid - 19 segera berakhir.

"Juga kepada masyarakat apabila keluar rumah tetap menggunakan masker dan selalu mengikuti protokol kesehatan," tambahnya.
Sebelum pelaksanaan Bakti Sosial, waraga yang hadir diminta terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan hand sanitizer dan dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Paurkes Polres Samosir Mei Kristina, S.Kep.

Polres Samosir melakukan pembagian bakti sosial berupa Beras 5 kg, Gula 1 kg, Minyak 1Liter, Bubuk Teh.

Menerima bantuan dari Kapolres samosir, masyarakat pekerja Batu Bata sangat mengapresiasi tindakan polisi Samosir ini dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Samosir atas kepedulian terhadap masyarakat pekerja Batu Bata.

Masyarakat pekerja Batu Bata merupakan pendatang dari berbagai daerah yang telah lama berdomisili di Kabupaten Samosir khususnya di Desa Huta Tinggi , Desa Sabungan Nihuta dan Desa Paraduan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Polres Samosir Kompol Binsar Pakpahan, Kasat Sabhara Polres Samosir Iptu Catur Hariyadi, Kasi Propam Polres Samosir Iptu Tito Juardi, Kapolsek Pangururan AKP B Manurung dan Staf Bag Sumda Polres Samosir.

Juga hadir Kepala Desa Huta Tinggi Gaol Silalahi, Tokoh Masyarakat Huta Tinggi Pittor Sitanggang, Warga gabungan 3 desa yaitu Desa Huta tinggi Kec Pangururan, Desa Sabungan Nihuta Kecamatan Ronggurnihuta dan Desa Paraduan Kecamatan Ronggurnihuta.

(gb-As01/rel)

Loading...