Notification

×

Iklan

Iklan

Jaring Pengaman Sosial Bantuan Propsu Selesai Didistribusikan

15 Jul 2020 | 19:50 WIB Last Updated 2020-07-15T12:50:04Z
Ibu Ibu yang menerima Bansos
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa sembako dari Propinsi Sumatera hari ini selesai dibagikan di Kabupaten Samosir. Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Tim dari Propsu membagikan paket sembako terakhir di Kecamatan Sitio tio, 15/07. 

Sebanyak, 1.281 paket sembako dibagikan Wakil Bupati Samosir Juang Sianga, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Halen Purba, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Kapolsek Palipi dan Danramil Palipi. 

Sebelum memberikan, kemasan paket sembako terlebih dahulu dicek isinya. Dengan demikian pembagian Jaring Pengaman Sosial di Kabupaten Samosir sebanyak 19.172 paket telah selesai dan selama pembagian selalu didampingi oleh pihak Propinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati, menjelaskan bahwa wabah ini dirasakan dan berdampak kepada seluruh dunia dan melemahkan ekonomi masyarakat. Dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid 19,  Pemkab Samosir melakukan penjagaan ketat di berbagai pintu masuk. 

"Covid 19 tidak pandang bulu dan siapapun bisa kena, untuk itu harus dihindarkan bersama, jaga diri masing-masing. Jika ada panas tinggi, batuk, tenggorokan sakit ambil tindakan untuk memeriksakan diri di RSUD Pangururan dan akan dirapid test secara gratis" jelas Wabup Juang Sinaga

Untuk itu, Wabup Juang Sinaga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Lebih lanjut dikatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Bantuan yang diberikan untuk menambah imun tubuh sehingga tercipta daya tahan tubuh yang kuat.  

Hal yang sama disampaikan Gubernur Sumatera Utara, melalui Kadis perpustakaan dan arsip daerah Propsu Halen Purba, bahwa bantuan ini sebagai tanda perhatian kepada masyarakat dalam menghadapi Covid 19 yang sudah berdampak pada perekonomian masyarakat. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang dalam menghadapi covid 19. 

"Kami berharap dan menyakini bantuan ini akan meringankan dan memberikan semangat kepada masyarakat. Tetap berkeyakinan bahwa pandemi ini akan cepat berlalu" tambah Halen yang dilansir dari Humas samosir. 

Atas nama Gubsu, Halen Purba menyampaikan ucapan trimakasih kepada Pemkab. Samosir atas kerjasama yang baik sehingga distribusi terlaksana dengan baik, dan juga kwalitas bahan makanan yang diberikan senilai Rp.225. 000 per kk semuanya baik.

Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, mengatakan agar seluruh lapisan masyarakat tetap jaga pola hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan penanganan covid 19. Diperlukan peningkatan imun tubuh, dan protokol kesehatan dirumah juga diterapkan sehingga pandemi covid 19 cepat berlalu.

Setiap penerima diwajibkan memakai masker dan jaga jarak sebagaimana diterapkan dalam protokol kesehatan penanganan covid 19.

(gb-ars/rel)