Gagal Cawabup Samosir, Raun Sitanggang Alihkan Dukungan ke Rapberjuang -->

VIDEO

Gagal Cawabup Samosir, Raun Sitanggang Alihkan Dukungan ke Rapberjuang

angga sagala
Sabtu, 25 Juli 2020

Raun Sitanggang Mengalihkan Dukungannya kepada Rapberjuang
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Akibat kekecewaan yang mendalam karena diganti dari calon Wakil Bupati salah seorang calon Bupati Samosir, Raun Sitanggang akhirnya mengalihkan dukungannya kepada calon Bupati lainnya.

Pernyataan itu disampaikan Raun Sitanggang kepada ratusan pendukungnya yang hadir pada di Pahoda Desa Penampangan Kecamatan Pangururan pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Dalam pertemuan tersebut, para simpatisan sebelumnya menyampaikan arah pandangan politik dari masing-masing kecamatan.

Roulita boru Tamba perwakilan dari Desa Hasinggahan Kecamatan Simanindo mengatakan bahwa mereka mendukung Vandiko - Raun menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir bukan karena kami mengenal si Vandiko tapi karena sosok Pak Raun Sitanggang.

"Marhiteon Raun Sitanggang do asa ditanda hami si Vandiko ( melalui Pak Raun Sitangganglah kami mau mendukung Vandiko), alai ala nunga disakiti Pak Raun Sitanggang, maka hami pe sakit hati (karena Pak Raun Sitanggang disakiti, maka kami pun merasa sakit hati, red). Saunari hami tinggal manjalo arahan sian Pak Raun Sitanggang ma, manang hu dia pe arahan siap do hami mendukung (saat ini kami tinggal menerima arahan dari Pak Raun Sitanggang mau kemana arah dukungan kita)" kata Raulita boru Tamba simpatisan Raun Sitanggang dari Desa Hasinggahan Kecamatan Sianjurmula-mula.

Setelah menyimak semua masukan dari masing-masing kecamatan diakhir acara, Raun Sitanggang bersama timnya menyatakan sikap untuk mendukung Rapidin Simbolon bersama Juang Sinaga yang biasa disapa RAP BERJUANG menjadi Bupati Samosir pada 09 Desember 2020 mendatang.

"Setelah saya mendengar seluruh aspirasi dari para simpatisan Raun (au do ho, ho do au) dengan ini menyatakan sikap untuk mendukung Rapidin Simbolon bersama Juang Sinaga (RAP BERJUANG) untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir. Ini dikarenakan beliau siap bekerja sama dengan kita untuk program percepatan pembangunan Samosir dengan memilih Raun Sitanggang selaku ketua" kata Raun Sitanggang sambil berlinang air mata.

Raun Sitanggang pada Pilkada 2015 lalu maju sebagai Bupati Samosir bersama Pardamean Gultom dengan slogan Ahu do ho, Ho do Ahu namun gagal.


Menyikapi sikap dukungan dari Raun Sitanggang, tim RAP BERJUANG yang sudah hadir sebelumnya memberikan secara simbolis berupa baju dan spanduk kepada tim Raun Sitanggang.



(Gb-carter05)

Loading...