Calon Perseorangan MARGUNA Berikan Perbaikan Dukungan, Ini Hasilnya -->

VIDEO

Calon Perseorangan MARGUNA Berikan Perbaikan Dukungan, Ini Hasilnya

Green Berita
Rabu, 29 Juli 2020


Ketua dan Anggota KPU Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir dari jalur perseorangan, pasangan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga menyerahkan dokumen syarat dukungan perbaikan ke KPU sebanyak 4.967 untuk memenuhi kekurangan 3.080 sesuai ketentuan.

Sebelumnya, pasangan balon MARGUNA telah dinyatakan memenuhi syarat dukungan sebesar 7.764 syarat dukungan sesuai rekapitulasi hasil verifikasi faktual yang telah diplenokan KPU Samosir sebelumnya.

Setelah menerima dukungan perbaikan tersebut, KPU Samosir langsung melakukan validasi proses penghitungan untuk 4.967 dukungan suara yang disampaikan tersebut.

"KPU langsung melakukan proses penghitungan terhadap dokumen perbaikan yang telah diserahkan Marguna,” ujar Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir ketika dikonfirmasi pada Selasa, 28 Jui 2020.

Dalam penghitungan jumlah dokumen asli berupa formulir model B1-KWK Perseorangan perbaikan tersebut didapatkan jumlah minimal dukungan dan sebaran dukungan calon perseorangan tersebut dari yang diserahkan 4.967 dukungan ternyata hasil jumlah lengkap 4.965 dukungan sehingga yang tidak lengkap ada 2 dukungan.

"Telah mencapai 60 persen dari daftar pemilu tetap atau DPT kabupaten Samosir dan termasuk kalau di hitung sudah hampir 6 kecamatan menyatakan dukungan,"ujar Ika Samosir.

Ika Samosir belum dapat memastikan apakah dukungan tersebut sudah dapat dinyatakan memenuhi syarat sebelum dilakukan veifikasi faktual kelapangan.

Penyerahan sebanyak 4.967 dukungan, disampaikan langsung oleh pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati, Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga dan dihadiri Badan Pengawas Pemiluhan Umum (Bawaslu) Kabupaten Samosir.

(gb-Amb03)

Loading...