Video: Kapolres Samosir Bagi Sembako dan Tanam Jagung Bersama Rakyat

VIDEO

Video: Kapolres Samosir Bagi Sembako dan Tanam Jagung Bersama Rakyat

Green Berita
Sabtu, 27 Juni 2020

Kapolres Samosir  dan Bhayangkari serta Warga Parbaba Dolok laksanakan Penanaman Jagung
SAMOSIR,GREENBERITA- Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhyangkara Polri ke-74,  Polisi Resor Samosir (Kapolres) Samosir terus melakukan aksi mempelopori ketahanan pangan bersama TNI dengan berbagi berbagai bantuan pangan dan benih tanaman kepada hampir seluruh desa untuk memastikan tidak ada warga yang kelaparan dan kesulitan pangan akibat pandemi virus Corona, sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Samosir terjaga.

Setelah menyampaikan pemberian bantuan pangan dan bibit jagung di Kecamatan Simanindo, 280 keluarga Desa Salaon Toba di Kecamatan Ronggurnihuta, 110 keluarga Desa Pardugul di Kecamatan Pangururan serta 250 keluarga Desa Nainggolan dan seluruh petugas Pelabuhan Sipinggan di Kecamatan Nainggolan, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh kembali melakukan aksinya di Desa Parbaba Dolok Kecamatan Pangururan pada Jumat,26 Juni 2020.

Penanaman jagung di Desa Parbaba Dolok ini dilakukan pada lahan seluas 5 hektar guna melanjutkan Program Ketahanan Pangan Kapolda Sumatera Utara dengan bibit Jagung berjumlah 150 Kg bersama Kelompok Tani yang ada di Desa Parbaba Dolok .

Kapolres Samosir juga menyerahkan beras kepada masyarakat Desa Parbaba Dolok dengan jumlah 250 kilogram.

 "Terimakasih kepada tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Parbaba Dolok atas doanya untuk Samosir sehingga terhindar dari Pandemi Covid-19. Iini adalah program berkelanjutan dari Bapak Kapolda Sumut dan  selanjutnya direncanakan akan ada pembagian bibit kopi sehingga ketahanan pangan di Samosir tetap berlanjut," ujar Muhammad Saleh.

Dia juga menyampaikan agar Samosir tetap zona hijau Corona,  Vaksin Covid 19 yang paling ampuh sudah ditemukan.

"Yakni disiplin, jaga jarak, ,enggunakan masker, sering cuci tangan dan Pola Hidup Bersih yang tharus tetap dilaksanakan masyarakat Samosir dengan sepenuh hati," tambahnya.

Terpisah,Tokoh Masyarakat Desa Parbaba Dolok Jhonny Sinaga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Samosir atas pengadaan penanaman Jagung didesanya.

"Semoga untuk desa Lainnya di Samosir ikut serta juga dibagi jagung demi ketahanan pangan di Samosir ditengah pandemi corona ini," harap Jhonny Sinaga

Setelah memberikan bantuan pangan dan penanaman benih jagung bersama para ibu Bhayangkara,Kapolres Samosir juga mengajak warga disana untuk makan siang bersama di lahan Penanam Bibit Jagung dengan hanya beralaskan tikar.

Saksikan Pernyataan Lengkap Kapolres Samosir di tayangan ini:


Turut hadir dala kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Samosir drg. Adisti Muhammad Saleh beserta Personil Polres Samosir para perwiran pejabat Polres Samosir, Kepala Desa Parbaba Dolok Marsihat Sitindaon, pemilik lahan Niko Simbolon Danramil Pangururan Kodim 0210/TU Kapten. Inf Donal Panjaitan beserta anggota. Kelompok Syngenta Adven Bangun Simanungkalit dari  Kelompok Pembina Penanam Jagung dan Pengadaan Bibit, Kelompok Petani Desa Parbaba Dolok Mual Natio - Saroha - Satahi.

(gb-Par07)

Loading...