Bhayangkara ke-74: Aksi Kapolres Samosir Bantu Rakyat Pada Masa Corona -->

VIDEO

Bhayangkara ke-74: Aksi Kapolres Samosir Bantu Rakyat Pada Masa Corona

Green Berita
Sabtu, 27 Juni 2020

GREENBERITA.com- Dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh tercatat telah menyampaikan pemberian bantuan pangan dan bibit jagung dihampir seluruh desa dan kecamatan se-Kabupaten Samosir.
Seperti di Kecamatan Simanindo, 280 keluarga Desa Salaon Toba di Kecamatan Ronggurnihuta, 110 keluarga Desa Pardugul di Kecamatan Pangururan serta 250 keluarga Desa Nainggolan dan seluruh petugas Pelabuhan Sipinggan di Kecamatan Nainggolan di Desa Parbaba Dolok Kecamatan Pangururan pada Jumat, 26 Juni 2020.
Penanaman jagung di Desa Parbaba Dolok ini dilakukan pada lahan seluas 5 hektar guna melanjutkan Program Ketahanan Pangan Kapolda Sumatera Utara dengan bibit Jagung berjumlah 150 Kg bersama Kelompok Tani yang ada di Desa Parbaba Dolok.
"Kami bersama TNI berbagi berbagai bantuan pangan dan benih tanaman kepada hampir seluruh desa untuk memastikan tidak ada warga yang kelaparan dan kesulitan pangan akibat pandemi virus Corona, sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Samosir terjaga," jelas Kapolres Muhammad Saleh dengan tegas.
Kapolres Samosir juga menyatakan bahwa semua yang dilakukan polisi adalah wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemik Covid-19.
“Bagi siapapun rakyat Samosir yang tidak punya beras untuk makannya, silahkan datang ke kantor saya, tidak boleh ada satupun rakyat Samosir yang tidak makan karena pandemi ini”ucap Muhammad Saleh.
Dengan tema besar HUT Bhayangkara ke-74 "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif," menjadi makna bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.
“Polri harus hadir di tengah- tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” pungkas AKBP Muhammad Saleh.
Pemimpin yang dikenal humanis dan dekat kepada pengurus dan kaum gereja di Samosir ini sangat layak disebut sebagai Pelopor Ketahanan Pangan Masa Pandemi Covid-19 di Samosir.
Selamat Hari Bhayangkara ke-74 ...

Loading...