Kapolres Samosir Kembali Beri Bantuan Pangan Kepada Petugas Pintu Masuk -->

VIDEO

Kapolres Samosir Kembali Beri Bantuan Pangan Kepada Petugas Pintu Masuk

angga sagala
Rabu, 20 Mei 2020

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh Bagi Bantuan Pangan Kepada Petugas Pintu Masuk Pelabuhan Tomok
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Merasa salut dengan kinerja petugas dipintu masuk ke Kabupaten Samosir yang tetap semangat berjaga mencegah penularan Covid-19 di kabupaten ini, l Kapolres AKBP Muhammad Saleh, pada Selasa, 19 Mei 2020 memberikan bantuan ribuan karung beras berukuran 5 kg dengan jumlah 6 ton, bagi setiap petugas penjaga mulai TNI-Polri, tenaga medis, tenaga penyemprot disinfektan, dinas perhubungan, Satpol-PP hingga unsur pemerintahan desa dan kecamatan yang terlibat ditiap pos penjagaan.

Bersama personil Polres Samosir lainnya, AKBP Muhammad Saleh menyampaikan hal ini merupakan kegiatan berkelanjutan untuk pembagian sembako bagi petugas yang ada tersebar di 10 titik pintu masuk menuju Samosir. 

"TNI-Polri sudah kita berikan kemarin di Mapolres dan ini saatnya bagi petugas kesehatan, dishub, Satpol PP, unsur pemerintahan desa/kecamatan hingga masyarakat yang bertugas sebagai tenaga penyemprot yang tersebar ditiap pintu masuk," sebut Saleh.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan Kapolres dapat membuat para petugas gugus tugas Covid-19 Kabupaten Samosir yang bekerja dititik pintu masuk Samosir lebih semangat lagi memantau perjalanan setiap orang yang hendak keluar-masuk Kabupaten Samosir. 

Polisi dan Relawan Bagikan Beras kepada Warga Tuktuk Siadong
"Kinerja mereka sejauh ini menunjukkan hasil yang baik dan sangat ketat kita amati. Kita perhatikan juga mereka lah tulang punggung kita menangani Covid-19 agar tidak masuk ke Kabupaten Samosir. Kita tau mereka pasti jenuh serta khawatir, untuk itu kita coba beri sedikit kekuatan dan penghiburan melalui bantuan ini," tambah nya.

Terbukti sampai saat ini Kabupaten Samosir masih nihil .untuk status PDP maupun Positif Covid-19, sementara ODP terpantau hanya satu (1) orang saja dan telah diberlakukan isolasi mandiri. 

Setelah melakukan pembagian kepada para petugas pintu masuk ke Kabupaten Samosir tersebut, Kapolres Samosir melanjutkan pembagian beras di Kelurahan Tuktuk Siadong.

"Momen ini merupakan pembagian lanjutan dari beberapa hari selanjutnya sehingga masyarakat yang belum mendapat beras kita bagikan kembali," jelasnya.

Pada kelurahan Tuktuk Siadong, Polres Samosir membagikan 2,5 ton beras dengan setiap keluarga mendapatkan satu sak berisi 5 kilogram.

(gb-Ambros04)

Loading...