Hindari Kerumunan Massa, Vandiko Gultom Bagi Sembako Lewat Perangkat Desa

VIDEO

Hindari Kerumunan Massa, Vandiko Gultom Bagi Sembako Lewat Perangkat Desa

Green Berita
Selasa, 05 Mei 2020

Tulus Lumbantungkup,relawan Vandiko Gultom berbagi beras kepada warga Desa Toguan Galung melalui perangkat desa
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Menyikapi masa pandemi Covid-19 yang melumpuhkan perekonomian warga terutama masyarakat desa, Vandiko Gultom kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Desa Toguan Galung, Kecamatan Sianjurmula Kabupaten Samosir pada Sabtu, 2 Mei 2020.

Desa Toguan Galung adalah sebuah desa yang berada didaerah perbukitan Kecamatan Nainggolan dan akibat pandemi Corona, masyarakat desa inisangat kesulitan memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Tidak kurang ada 1,5 ton beras diberikan relawan Vandiko Gultom kepada para perangkat desa Toguan Galung untuk dibagikan kepada penduduk didesa tersebut. 

Pernyataan ini dibenarkan oleh Tulus Lumban Tungkup, salah seorang relawan Vandiko Gultom ketika dikonfirmasi greenberita pada Minggu, 3 Mei 2020 di Kecamatan Nainggolan.

"Benar, kita telah melakukan aksi berbagi sembako kepada warga Desa Toguan Galung," tegas Tulus Lumban Tungkup.

Menurutnya, peyerahan 1,5 ton beras langsung kepada perangkat desa untuk menghindarkan terjadinya kerumunan masaa di desa. "Ini sesuai dengan himbauan pemerintah, biarlah perangkat desa yang membagikannya," tambah Tulus, mantan anggota DPRD Samosir ini.

Sementara itu, Relawan Vandiko Gultom juga melakukan pembagian kepada posko Tim Relawan Pencegahan Cobid-19 di Desa Aek Sipitudai, Kecamatan Sanjurmula, Samosir.

Relawan Vandiko Gultom berbagi sembako kepadaTim Relawan Pencegahan Cobid-19 di Desa Aek Sipitudai, Sanjurmula
Kepada para relawan penjaga masuknya pendatang yang tidak dikenal ini, Vandiko Gultom membagikan minuman suplement seperti susu Bearbrand, Susu Kaleng, Indomie, kopi sachet dan beberapa papan telur serta masker.

Hal ini juga dibenarkan oleh Koordinator Relawan Vandiko Gultom ketika dikonfirmasi greenberita di Posko Vandiko Gultom Peduli Rakyat Samosir.

"Benar, kita telah melakukan aksi berbagi sembako kepada komunitas relawan yang ada di Sianjurmula," tegas Pahala Simbolon.

Senada, Jaharap Habeahan menyampaikan apresiasi kepada Vandiko Gultom yang terus melakukan Aksi Kemanusiaan untuk warga Samosir tanpa motif politik apapun.

"Kita apresiasi gerakan murni Vandiko Gultom yang terus melakukan aksi kemanusiaan kepada rakyat Samosir," ujar Jaharap Habeahan, seorang warga Sianjurmula.


(gb-AS01)

Loading...