Clara Panggabean, Sang Penyanyi Yang Menyukai Ilmu Hukum

VIDEO

Clara Panggabean, Sang Penyanyi Yang Menyukai Ilmu Hukum

Green Berita
Senin, 18 Mei 2020

Clara Panggabean, Sang penyanyi yang suka ilmu hukum
GREENBERITA.com- Penyanyi yang satu ini mempunyai talenta yang patut diapresiasi, karena selain mempunyai suara yang merdu ternyata Clara Panggabean adalah seorang sarjana hukum dan juga calon advokat.

Clara Panggabean yang selama beberapa tahun belakangan ini aktif berkarya diblantika musik Indonesia dan sudah pernah melakukan private konser perdananya pada tahun 2015 di Jakarta serta melakukan show di kota Medan dan kota lainnya di Indonesia.

Awal berkarir didunia tarik suara, Clara Panggabean memang lebih dominan mengeluarkan lagu-lagu daerah, namun beberapa tahun ini Clara Panggabean telah aktif di blantika musik nasional dengan mengeluarkan beberapa singlenya antara lain lagu Jangan Sampai Tiga Kali.

Sejak merebaknya Covid-19, pada umumnya musisi masih enggan mengeluarkan single terbarunya, namun menurut Clara justru saat seperti inilah dia ingin menyapa masyarakat dengan hasil karya kita sekalipun banyak dirumah saja. 

Diawal medio Mei 2020, Clara Panggabean kembali mengeluarkan single terbarunya yang berjudul "Sampai Detik Ini". Lagu Sampai Detik Ini merupakan ciptaan Tagor Pangaribuan yang juga tenar dengan lagu ciptaannya seperti "Jangan Sampai Tiga Kali serta Penyanyi lagu "Jangan Salah Menilai" yang sampai saat ini masih masuk dalam salah satu top chart lagu di Indonesia. 

Ada lirik yang perlu disimak dan sungguh menarik hati dari lagu Sampai Detik Ini 
“Percayalah sayang, takkan pernah ku berpaling walau apapun terjadi, aku disini akan slalu menunggumu, jangan pernah kau meragukan kesetianku….”. 

Lagu tersebut menggambarkan kesetiaan seseorang terhadap pasangannya sekalipun pasangannya meninggalkannya. 

Clara menyatakan lagu "Sampai Detik Ini" merupakan salah satu lagu yang sangat berkesan baginya.

" Karena selain syairnya memiliki makna yang sangat dalam, notasinya juga simple dan indah sehingga saya menyanyikannya seolah-olah apa yang ada dalam setiap penggalan lirik lagu tersebut terjadi dalam diri saya dan saya menikmati lagu ini," ujar Clara.

Sang produser penyanyi batak ini, Jhon SE Panggaeban,S.H.,M.H., menyatakan bahwa lagu "Sampai Detik Ini" juga dikemas dengan musik yang apik yang diarrangement oleh Raynaldi Sanjaya dan penata vokal Rifan N70, serta dimixing oleh Mido Silitonga.

Jhon mengungkapkan bahwa lagu "Sampai Detik Ini" sangat enak didengar dan menurutnya diantara seluruh lagu-lagu yang telah dinyanyikan Clara selama ini, secara jujur lagu "Sampai Detik Ini" merupakan yang paling pas untuk jenis suara Clara yang pop-melow. 

"Kiranya lagu ini dapat diterima dan dinikmati oleh masyarakat banyak," pungkas Jhon Panggabean. *** (gb-relase)

Yuk Putar Videonya:




Loading...