Sipudan Berbagi APD dan Sembako Untuk Petugas Pintu Masuk Samosir

VIDEO

Sipudan Berbagi APD dan Sembako Untuk Petugas Pintu Masuk Samosir

Green Berita
Kamis, 23 April 2020

Kelompok Milenial Dipimpin Sipudan Melakukan Aksi Bagi Sembako kepada Petugas Pintu Masuk di Tele, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Seorang anak muda yang dikenal dengan sebutan Sipudan atau Anju Simbolon melakukan aksi kemanusiaan berbagi Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada para petugas yang berjaga dipintu masuk ke Samosir pada Kamis, 23 April2020.

Mewabahnya pandemi Virus Corona mengakibatkan pemerintah daerah di Samosir bertindak tegas dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta  pemeriksaan asal-usul warga yang hendak ke Samosir guna mencegah penularan penyakit Covid-19. 

Dengan pintu masuk ke Samosir yang cukup banyak, mengakibatkan para penjaga harus ekstra hati-hati dalam bertugas serta harus selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Tergerak dengan kondisi perjuangan para petugas di pintu masuk ini, komunitas kaum muda yang dipimpin Sipudan ikut ambil bagian untuk membantu para pejuang yang tetap setia bertugas dipintu masuk menuju Samosir ini. 

"Hari ini kami memberikan bantuan berupa APD, Susu dan Uang puding bagi para petugas yg menjaga dipintu masuk Samosir," ujar Sipudan.

Adapun Sipudan yang sudah sangat dikenal kiprahnya oleh warga Samosir ini melakukan aksi kemanusiaan ini di Pelabuhan Lopo Perindo, Tomok Tour, Pelabuhan Utama Tomok, Sumber Sari, Ambarita Simanindo, dan Pintu Tele. 

"Ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kami kepada para petugas yang telah berjuang untuk menjaga Samosir dari Covid sehingga sampai hari ini Samosir masih Zero Covid-19" ungkap Anju. 

Kelompok ini juga memberikan bantuan kepada beberapa supir angkot dan tukang ojek yang ada disekitar pelabuhan tersebut.

(gb-AS01)

Loading...