Pemkab Samosir Sediakan Kamar Isolasi Bagi Pengunjung dari Zona Merah -->

VIDEO

Pemkab Samosir Sediakan Kamar Isolasi Bagi Pengunjung dari Zona Merah

angga sagala
Senin, 13 April 2020

SAMOSIR, GREENBERITA.com || Bupati Samosir Rapidin Simbolon meninjau kesiapan isolasi mandiri bagi pengunjung dari zona merah COVID-19 di Hotel Maduma Tuktuk, Kecamatan Simanindo sebanyak 10 Kamar dan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Naker Koperindag untuk menampung 60 orang, Kamis (9/4).

Disebutkannya, Pemkab Samosir tetap melakukan antisipasi dengan menyiapkan ruang isolasi mandiri, jika diperlukan. 

Bupati Rapidin mengatakan, penyiapan ruang isolasi ini adalah untuk mencegah transmisi lokal dari mereka yang datang dari zona merah,", sembari menambahkan, mereka yang datang dari zona merah akan diisolasi pada kamar yang telah disiapkan untuk batas yang ditentukan.

Seperti informasi yang dilansir dari SIB, Juru bicara Gugus Tugas COVID-19, Rohani Bakara yang juga Kadis Kominfo Samosir mengatakan, Pemkab Samosir akan terus berupaya melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk ke Samosir melalui langkah tracing dan tracking bagi orang-orang yang masuk ke wilayah Samosir, agar dapat diantisipasi rekam medis mereka agar tidak menyebar.

Rohani berharap, semua warga Samosir terbebas dari wabah Covid-19 dalam kurun waktu inkubasi yang telah ditetapkan dan dapat berkumpul bersama keluarga melakukan aktivitas seperti sedia kala. 

Pemerintah siap dan mampu menangani Covid-19 dan meminta agar masyarakat tetap tenang dan waspada, Covid-19 bisa sembuh, katanya.

(gn-ars/rel)

Loading...